Sambut HUT BHAYANGKARA ke-75 Polres Dompu melaksanakan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Dompu NTB – Matajitunews.com.
Tepatnya pada hari Rabu 23/6/2021 sekitar pukul 09.30 wita bertempat di aula kantor Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu telah berlangsung kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap I secara massal terhadap Lansia, Guru, ODGJ, Pra lansia, dan Kelompok umur 18-49 tahun oleh tenaga kesehatan Puskesmas Calabai II Nangakara. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Calabai II Nangakara WIWIK SUMBAWATI A.Md.Keb, Bhabinkamtibmas Desa Sorinomo BRIGADIR KHUSNUL WAHID, Kades Sorinomo SUPARDI, serta para petugas kesehatan Puskesmas Calabai II Nangakara.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap I secara massal terhadap Lansia, Guru, ODGJ, Pra lansia, dan Kelompok umur 18-49 tahun oleh tenaga kesehatan Puskesmas Calabai dan Puskesmas Calabai II Nangakara Kec. Pekat Kab. Dompu.

Adapun jumlah target berjumlah 40 Orang, yg hadir sesuai daftar hadir berjumlah 68 orang.
Warga Desa Sorinomo yang di vaksinasi masal Tahap I yaitu sebagai berikut:
a. Lansia 60 tahun ke atas = 7 Orang
b. Guru = 2 Orang
c. ODGJ = 0
d. Pralansia 50-59 tahun = 3 Orang
e. Kelompok umur 18-49 tahun = 30 Orang
Dari Jumlah yg mendaftar sebanyak 68 orang yg Sudah lolos di Vaksin sebanyak 42 orang dan 26 Orang sisanya memiliki kendala Medis sehingga belum dilakukan Vaksinasi.

Untuk Desa Sorinomo kuota vaksin sebanyak 40 ( empat puluh ) orang dan yang telah menerima vaksin sebanyak 42 ( empat puluh dua ) orang, sedangkan Desa Kadindi Barat kuota vaksin sebanyak 50 ( lima puluh orang ) orang dan yang telah menerima vaksin sebanyak 50 ( lima puluh) orang.

Kasi Humas Polres Dompu mengatakan, pemberian vaksin jenis sinovac terhadap masyarakat ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari Ulang Tahun bhayangkara ke-75

Khusus untuk Keluarga besar Polri yang akan divaksin ini meliputi istri/suami, Putra-Putri yang sudah berumur 18 tahun keatas dan juga masyarakat umum lainnya,”Ucap Ipda Handik Wijaksono

Lebih Lanjut, Kasi Humas Polres Dompu Mengatakan, seseorang yang sudah di vaksin belum sepenuhnya kebal dari ancaman virus. kemungkinan masih memeiliki resiko tertular atau terinfeksi Covid-19 (Mj.ibn)




  • Bagikan