Cegah Covid -19 Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Jum’at Bersih

  • Bagikan

Sumbawa Barat, Matajitunews.com

Gotong Royong merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara Kodim 1628/KSB bersama Masyarakat untuk terus meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat untuk memberi solusi setiap kesulitan rakyat.

Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama Masyarakat Desa Beru Kecematan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat Pada hari Jum’at tanggal 25 Juni 2021 melaksanakan kegiatan gotong royong Jum’at bersih di Kuburan Maga Parang untuk membersihkan area makam/kuburan yang sudah banyak di tumbui rumput liar.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., dalam rilis tertulisnya di Sumbawa Barat, NTB, Kamis (25/06/2021).

Dandim sangat mengapresiasi Kegiatan gotong royong Jum’at bersih di lokasi Kuburan Maga Parang bergotong royong bersama membersihkan area makam/kuburan yang sudah banyak di tumbui rumput liar yang dilakukan oleh Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama Masyarakat Desa Beru Kecematan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat Pada hari Jum’at tanggal 25 Juni 2021 merupakan salah satu bentuk kerja sama yang baik antara Kodim 1628/KSB bersama Masyarakat dan bentuk Kemanunggalan TNI bersama Rakyat untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Menurut Dandim, semangat gotong royong dan Kebersamaan dengan warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, mengingat kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membudayakan hidup bersih serta menjaga serta mengelorakan kembali warisan leluhur dalam semangat gotong royong.

Sejalan dengan harapan kita semua ditengah wabah pandemi Covid -19 selain melaksanakan Prokes Covid 3 M dan 3 T juga menjaga lingkungan agar tetap bersih sehingga virus virus penyakit tidak mudah menyerang, jelasnya.

“Masyarakat sangat antusias, terlihat dari cukup banyaknya masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong seraya berterimakasih atas kebersamaan dalam melaksanakan gotong royong serta pelaksanaan dengan tetap memedomani protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya percepatan cegah dan putus mata rantai covid -19, ungkap Dandim.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan