Karomonev Srena Polri Kunjungi PPKM Berbasis Mikro Kuta Lombok Tengah

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com. Karomonev Srena Polri mengunjungi Kantor Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (25/6/2021).

Kunjungan bersama sejumlah pejabat utama (PJU) Mabes Polri itu didampingi Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK dan sejumlah PJU Polda NTB.

Acara kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Penilaian Keberhasilan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Berbasis Mikro di Desa Kuta Kek Mandalika.

Hadir pada kesempatan itu, Karomonev Srena Polri BRIGJEN POL Drs. TAUFIK PRIBADI M.Si, Kabaganevgar Srena Polri KOMBES POL BENNY ISKANDAR S.I.K, Karo Ops Polda NTB KOMBES POL IMAM THOBRONI S.I.K. M.H, Karo Rena Polda NTB KOMBES POL SUGITO, SH, Kabid Dokes Polda NTB KOMBES POL dr. ERWINN ZAINUL H, M.A.R.S, Dir Intelkam Polda NTB KOMBES POL SUTRISNO H, R, SH, S.I.K, M.Si, Kabid Propam Polda NTB KOMBES POL AWAN HARIONO SH, S.I.K, M.H, Dir Binmas Polda NTB AKBP DESAY ISMAIL S.I.K, Kapolres Loteng AKBP ESTY SETYO NUGROHO, SIK bersama PJU Polres Loteng, Kadiv Ops PT ITDC, Perwakilan Dikes Prov NTB, Kades Kuta, Kadus Sedesa Kuta serta Kaposko PPKM Desa Kuta.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK menjelaskan, Posko Terpadu PPKM Skala Mikro Desa Kuta menjadi kesiapan awal dalam upaya pemulihan kembali perekonomian dengan mengedepankan sektor pariwisata di Desa Kuta dimana KEK Mandlika akan menjadi sentral pariwisata yang ada di wilayah Prov. NTB, sehingga diperlukan kesiapan sarana dan prasarana termasuk SDM yang ada untuk mewujudkan program Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

Pada kunjungan tersebut akan diberikan penjelasan mengenai kondisi yang ada di wilayah Desa Kuta termasuk penerapan PPKM Skala Mikro dan Prokes Covid-19.

Tidak lupa juga bahwa di wilayah kita banyak sentra ekonomi yang perlu dipersiapkan sebagai penunjang pariwisata KEK Mandalika,” kata Kapolres.

Kesiapan KEK Mandalika dalam menyambut para wisatawan dapat berpengaruh terhadap aktifitas pariwisata lainnya yang ada di Prov. NTB.

“Sebagai langkah antisipasi Puskesmas Desa Kuta harus menyiapkan ruang isolasi khusus bagi masyarakat yang terpapar Covid-19, selain Puskesmas diperlukan juga ruang isolasi khusus yang ada di setiap dusun,” kata Kapolres(25/6)

Ditegaskan Kapolres, agar seluruh masyarakat di Lombok Tengah turut mensukseskan program Pemerintah saat ini yaitu agenda vaksinasi massal dengan sasaran 1 juta vaksin sehari.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi aman agar para wisatawan yakin untuk berkunjung ke KEK Mandalika.

Bila perlu agar pada waktu pelaksanaan sholat disampaikan kepada masyarakat untuk datang ke lokasi vaksinasi dan jangan lupa diingatkan utk tetap menggunakan masker dalam setiap kegiatan tutup kaplres (Mj.ibn)




  • Bagikan