Polda Gelar Baksos Serentak Se-NTB Jelang Hari Bhayangkara ke 75

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com.
Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, Polda NTB melepas secara simbolis Tim Bakti Sosial atau (Baksos) Serentak, Jum’at (25/6/2021), di Lapangan Bhara Daksa Mapolda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. usai memimpin Apel Pelepasan mengungkapkan, baksos serentak merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, dalam rangka menyambut dan atau memeriahkan peringati Hari Bhayangkara.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, sesuai dengan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-75, yaitu ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’,” ungkap Kapolda NTB.

Jenderal Polri bintang dua itu juga menjelaskan, kegiatan baksos itu dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air, yang pelepasannya terpusat di Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta.

“Begitu juga dilaksanakan oleh Polda dan Polres jajaran se-NTB. Jadi, bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

“Polri akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, khususnya pada masa pandemi Covid-19,” imbuh M. Iqbal.

Dalam kesempatan Apel Pelepasan Tim Baksos Serentak tersebut, Kapolda NTB secara simbolis memberikan secara langsung bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat, yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si., saat dikonfirmasi terkait bantuan sembako yang akan dibagikan dalam baksos serentak mengatakan, terdapat 3275 paket bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat, yang benar-benar membutuhkan dan atau terdampak Covid-19.

“Jadi, kegiatan baksos ini juga akan dilaksanakan oleh Polres jajaran se-Nusa Tenggara Barat. Selain pemberian paket sembako Polda NTB dan Polres jajaran, akan menggelar vaksinasi Covid-19 massal yang akan dilaksanakan besok, hari Sabtu (26 Juni 2021, red),” ujar Artanto.

Pamen Polri melati tiga itu juga mengajak kepada masyarakat NTB yang belum mendapat vaksin Covid-19, agar datang ke lokasi-lokasi vaksinasi dalam upaya menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Vaksin ini fungsinya untuk meningkatkan imun tubuh. Jadi setelah divaksin, masyarakat juga jangan abai dengan prokes (protokol kesehatan, red). Kita semua ingin segera keluar dari pandemi Covid-19 ini. Jadi mari kita dukung program vaksinasi ini demi keselamatan kita bersama,” tandasnya.

Tampak hadir dalam Apel Pelepasan Baksos Serentak, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Kasi Ops. Korem 162/Wira Bhakti, Dandempomal Mataram, Kadis Ops. Lanud ZAM, perwakilan Pengadilan Tinggi Mataram, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja NTB, Kepala Bappenda Prov. NTB , para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB Polri.

Selain itu, hadir pula Dandim 1606/Mataram, Kapolresta Mataram, Kepala Sekretariat MUI Provinsi NTB, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh adat. (Mj.ibn)




  • Bagikan