Polres Lombok Barat Bakal Gelar Vaksinasi secara Massal

  • Bagikan

Lombok Barat – Matajitunews.com.
Dalam momen Hari Bhayangkara ke 75, Polres Lombok Barat berkomitmen untuk mensukseskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu target 1 juta vaksinasi dalam sehari di Indonesia, dengan menggelar Vaksinasi massal di Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, program vaksinasi ini akan terus digenjot, sesuai dengan atensi dari Kapolda NTB, dalam mensukseskannya.
“Mengerahkan segala potensi yang dimiliki TNI dan Polri serta Pemda, sehinga ini harus dimaksimalkan dengan baik,” ucapnya pada keteragan tertulisnya (25/6)

Kata Dia, Polres Lombok Barat ikut berkontribusi dalam mensukseskannya, dimana pada Hari Sabtu, tanggal 26 Juni 2021, akan dilaksanakan Vaksinasi Massal, menyasar kepada Masyarakat umum.
“Untuk masyarakat umum, bagi yang telah berusia 18 tahun keatas, dipersilahkan untuk mengikuti vaksinasi, secara gratis ditempat-tempat yang akan disiapkan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk memaksimalkan pelaksanaannya, Vaksinasi Massal ini disebar pada 12 lokasi, yang bertujuan untuk kelancaran dan mengantisipasi terjadinya kerumunan, dimasa pandemic saat ini.
“Di Kabupaten Lombok Barat, akan disiapkan pada 12 lokasi, untuk memudahkan Masyarakat Lombok Barat mendapatkan layanan Vaksinasi ini,” katanya.
Diantaranya Pos Polisi Bundaran Giri Menang Square (GMS) Gerung, Pelabuhan Lembar, Sea View Hotel Aruna Senggigi, Puskesmas Gerung, Puskesmas Kediri, Puskesmas Perempuan, Puskesmas Labuapi, Puskesmas Sekotong, Puskesmas Kuripan, Puskesmas Narmada, Puskesmas Lingsar dan Puskesmas Gunungsari.

Menurutnya, Vaksin yang akan digunakan pastinya halal, dan telah dibuktikan oleh sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Lombok Barat, yang telah mengikuti vaksinasi ini.
“Tokoh Agama saja telah melakukan vaksinasi, sehingga kesempatan ini sekiranya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Persyaratan yang diperlukan sangat mudah, peserta vaksinasi hanya membawa identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta telah berusia 18 tahun keatas.
“Dipersilahkan untuk mengikuti Program Vaksinasi ini, dimana saja sesuai dengan Lokasi yang dipersiapkan, dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan,” ajaknya.

Kapolres juga menegaskan kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan tidak hanya bagi Masyarakat Kabupaten Lombok Barat, tetapi seluruh Masyarakat yang belum divaksin.
Diharapkan pula bahwa, momentum vaksinasi massal ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dengan mendatangi tempat-tempat yang sudah disediakan.
“Untuk bisa menambah daya tahan tubuh, dalam menangkal penyebaran virus covid 19,” tutupnya ( Mj.ibn)




  • Bagikan