Polresta Mataram Luncurkan Inovasi Buat SIM Sambil Divaksin

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com.
Terobosan demi terobosan terus di dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Mataram sebagai upaya membantu pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 secara masif

Polresta Mataram kini menyiapkan layanan Vaksinasi Covid-19 bagi pemohon SIM Layanan Vaksinasi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang akan membuat SIM di Satpas Polresta Mataram.

Walikota Mataram H.Mohan Roliskana,S.Sos, MH hadir dan menyaksikan secara langsung pelaksanaan Vaksinasi bagi pemohon SIM di Satpas Lantas Polresta Mataram, Kamis (24/06/2021).

Walikota sangat antusias dan mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polresta Mataram. Disampaikan orang nomor satu di Kota Mataram ini, kegiatan Vaksinasi bagi pemohon SIM yang diinisiasi oleh Polresta Mataram.

Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk bisa membantu pemerintah yakni kegiatan 1 juta Vaksin yang akan di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu (26/06/2021) Inisiasi Vaksinasi yang dilakukan oleh Kepolisian melalui buat SIM sambil divaksin ini adalah salah satu cara atau salah satu instrumen yang dapat dilakukan dalam rangka untuk bisa memotivasi masyarakat serta tanpa paksaan masyarakat mau divaksin ungkap Walikota Mataram (25/6)

Disampaikan juga oleh Kasat lantas Polresta Mataram Kompol Imam Maladi,ST, SIK, untuk layanan Vaksinasi Covid-19 sambil buat SIM dapat dimanfaatkan masyarakat mulai hari Kamis (25/06/2021).

DmTambah olehnya bahwa Satuan Lalu Lintas Polresta Mataram menunjang untuk mendukung target Pemerintah yaitu program 1 juta Vaksin , Terobosan yang kami lakukan ini mendukung upaya Pemerintah untuk memenuhi Kuota 1 juta Vaksin yang akan dilaksanakan serentak tanggal 26 Juni 2021. Semoga kegiatan atau terobosan ini dapat diikuti oleh seluruh Polres yang ada di jajaran Polda Nusa Tenggara Barat, sehingga bisa lebih masif Vaksin yang diterima oleh masyarakat,” Harap Imam.

Sedikit dijelaskan Imam, Vaksinasi Covid-19 ini sangat mudah dan cepat. Kebutuhan Dokumennya pun sama dengan yang digunakan untuk mengurus SIM. Cukup dengan mendaftarkan diri berbekal KTP elektronik, pemohon bisa langsung mendapatkan Vaksin Covid-19 di Satpas Lantas Polresta Mataram.

Fasilitas khusus untuk Vaksinasi juga disiapkan oleh Sat Lantas Polresta Mataram antara lain meja pendaftaran,meja skrining, bilik pemberian vaksin serta meja observasi untuk pemantauan reaksi pasca Vaksinasi.

Bagi masyarakat kami sampaikan tidak perlu khawatir untuk divaksin, Vaksin Covid-19 sudah teruji aman dan halal. Vaksinasi ini juga adalah salah satu iktiar pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Imam.
( Mj.ibn )




  • Bagikan