Jajaran Korem 162/WB mendukung sepenuhnya Dankodiklat TNI AD gelar kegiatan Baksos dengan JK One Offroader di Kec. Pujut Kab. Loteng

  • Bagikan

Lombok Tengah, Matajitunews.com

Komunitas Taff Feroza jenis Jeep Rubicon menggelar touring JKONE Dlajah Flores – Mandalika yang diikuti 54 peserta menggunakan 26 kendaraan hari ini tiba di Mandalika Kabupaten Lombok Tengah.

Adapun route yang dilalui tim JKONE Dlajah Flores – Mandalika di wilayah Kabupaten Lombok Tengah yaitu start dari Hotel Novotel menuju Dusun Rangkap II Kuta – Dusun Selemang Desa Rembitan – Dusun Lentek Desa Rembitan – Dusun Telok Bulan dan finish di Kantor Desa Rembitan.

Selain melaksanakan touring, tim JKONE Dlajah Flores – Mandalika juga melaksanakan bakti sosial di Kantor Desa Rambitan yang dihadiri Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos selaku Ketua Dewan Pembina Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pusat bersama Ketua Umum IOF Pusat Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Ketua IOF NTB Dr. Lalu Herman beserta para pengurus IOF NTB.

Menurut Danrem 162/WB touring tersebut dilakukan untuk menjelajah tempat-tempat wisata mulai dari Flores NTT sampai ke Pulau Lombok NTB. Komunitas ini untuk memperkenalkan keindahan alam dan destinasi pariwisata yang menjadi unggulan masing-masing daerah yang sempat lesu akibat pandemi virus corona atau Covid-19, terlebih di wilayah NTB yang pernah diguncang gempa bumi pada 2018 lalu.

“Ini bagus sekali karena hampir semua peserta berasal dari luar daerah. Mereka ini nantinya diharapkan menjadi penyambung dan mengangkat keindahan alam wisata NTB khususnya Lombok kepada masyarakat dunia umumnya dan Indonesia khususnya,” ujarnya.

Ahmad Rizal juga menyampaikan kegiatan tim JKONE Dlajah Flores – Mandalika tidak hanya touring, namun juga melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti yang dilakukan di Desa Rambitan Lombok Tengah.

“Ada sekitar 150 bingkisan Sembako dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian tim JKONE Dlajah Flores – Mandalika kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, ini patut diapresiasi,” sebut Danrem.

Selain itu, Jenderal Bintang Satu itu juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kunjungan wisatawan ke wilayah NTB khususnya daerah destinasi wisata akan bertambah, maka secara perlahan namun pasti pariwisata NTB akan bangkit Kembali seperti sediakala dan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat NTB.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan