News, TNI  

Kodim 1628/KSB Gelar Serbuan Vaksin Serentak Guna Mendukung Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Sumbawa Barat, Matajitunews.com

Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar vaksinasi covid-19 di halaman depan Makodim setempat, Sabtu (26/6). Kegiatan tersebut merupakan wujud peran serta Kodam IX/Udayana di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).


Vaksinasi tersebut juga dalam mendukung program serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri dan masyarakat serta dalam rangka peringatan HUT ke 75 Bhayangkara yang biasa diperingati pada 1 Juli.

Adapun total penerima suntikan vaksin di Makodim 1628/KSB adalah sebanyak 111 orang , sementara di Polres sebanyak 214 orang.

Dandim 1628/KSB, Letkol CZI Sunardi ST MIP saat diwawancarai di lokasi kegiatan, Sabtu, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo yaitu target 1.000.000 vaksin dalam sehari di Indonesia, serta dalam rangka HUT Bhayangkara.

“Dalam mendukung program ini kami membuka layanan vaksin di Kodim 1628/KSB, sehingga warga yang belum divaksin di sekitar wilayah Taliwang dapat divaksin,” katanya.

Letkol Sunardi juga mengatakan, bahwa bersama Kapolres, pemerintah daerah yaitu Dinas Kesehatan, dan Direktur RSUD Asy-Syifa membuka layanan vaksinasi di 10 lokasi termasuk di Polres Sumbawa Barat.

Selain masyarakat, Dandim juga mengikut sertakan semua anggota Persit Cabang Sumbawa Barat untuk mengikuti vaksinasi dan mendukung suksesnya program Presiden tersebut.

“Alhamdulillah ibu-ibu Persit juga semangat dalam mengikuti vaksinasi ini,” katanya.

Keikut sertaan anggota Ibu-ibu Persit, tambah Sunardi, merupakan contoh baik yang dapat menyadarkan masyarakat begitu pentingnya vaksin bagi kesehatan dan menekan angka penyebaran covid-19.

“Kami yakin 1.000 vaksin hari ini akan tercapai, kami mengerahkan semua anggota bhabinkamtibmas dan babinsa dalam mendukung pelaksanaan vaksin ini,” jelas Dandim.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK MH, sangat berterimakasih kepada Kodim 1628/KSB dan Pemda karena telah ikut mendukung target 1.000 vaksin di KSB dalam peringatan HUT Bhayangkara.

Dengan kontribusi seluruh anggota TNI dan POlri serta petugas kesehatan, Ia yakin bahwa 1.000 vaksinasi di KSB dapat tercapai, karena ini juga sebagai tindaklanjut instruksi presiden RI dengan target 1 Juta vaksin dalam sehari.

“Kami berharap kepada masyarakat seluruhnya yang ber KTP Indonesia dan berumur di atas 18 tahun silakan datang ke centra-centra kesehatan atau puskesmas, Polres serta di Kodim untuk suksesnya target Presiden ini,” katanya.

Di waktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan KSB, H. Tuwuh Sap, mengatakan, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, pihaknya menerjunkan personil Full untuk mencapai target minimal 1.000 orang divaksin per hari ini.

“Vaksin ini tidak terbatas pada lansia, jadi uasia 18 tahun ke atas kita vaksin termaksud teman-teman wartawan juga harus divaksin,” katanya.

Ia mengatakan, Total masyarakat yang telah divaksin di Sumbawa Barat per hari ini yaitu sebanyak 8.000 orang.

Ia berharap kepada masyarakat, ketika sudah dijadwalkan maka masyarakat harus segera mendatangi tempat vaksinasi, tidak perlu ragu, tidak perlu cemas karena semua akan baik-baik saja seperti orang-orang yang telah divaksin lainnya.

“Vaksin tidak membahayakan, vaksin akan memberikan kekebalan kepada diri kita terutama terhadap virus corona,” katanya.

Adapun total penerima vaksin pada hari ini di Sumbawa Barat yaitu sebanyak 1.579 orang dengan rincian, di Makodim 1628/KSB yang telah divaksin sebanyak 111 orang.

Sementara di Koramil 1628-01/Taliwang yaitu berlokasi di Puskesmas Taliwang sebanyak 212 orang divaksin, Puskesmas Brang Rea 100 orang divaksin dan Puskesmas Brang Ene 140 orang telah menerima Vaksin.

Di Koramil 1628-02/Sekongkang yang berlokasi di Puskesmas Sekongkang sebanyak 117 orang divaksin, Puskesmas Tongo 105 orang, dan Puskesmas Maluk 105 orang.

Di Koramil Seteluk dilaksanakan vaksinasi di Puskesmas Seteluk dengan jumlah 184 orang telah divaksin. Koramil 1628-04/Poto Tano 149 divaksin.

Terakhir Koramil 1628-05/Jereweh dengan jumlah yang divaksin adalah 142 orang. Sementara di Polres Sumbawa Barat dapat memberikan vaksin kepada 214 orang.(IA-1, Rzl).

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif