Ini Wujud Sinergitas TNI Polri di Perbatasan Sambut HUT Polri ke 75 Tahun 2021

  • Bagikan

Matajitunews.com, Belu NTT – Dalam rangka menyambut HUT Polri ke 75 tahun 2021 pada 1 Juni mendatang, Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur memback up kegiatan yang dilaksanakan Polres Belu dan jajaran di wilayah perbatasan yakni menggelar vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Haekesak Kecamatan Raihat Kabupaten Belu NTT pada Sabtu kemarin

Delapan orang tim kesehatan di bawah Kipur II dipimpin Serka Sigit Roniwan memback up pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diikuti sebanyak 80 orang masyarakat Kecamatan Raihat.

Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat, Minggu (27/6/2021) memberikan apresiasi atas kemampuan personel jajarannya saling membantu dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan.

“Ini wujud sinergitas TNI Polri khususnya Satgas Yonif 742/SWY dengan Polres Belu di wilayah perbatasan memberikan pelayanan kesehatan terkait dengan penanganan virus corona,” ujarnya.

Selain vaksinasi Covid-19 ini, lanjutnya, sebelumnya Polres Belu juga menggelar karya bakti yang didalamnya Satgas Sektor Timur juga dilibatkan dalam pelaksanannya. “Semoga ini menjadi contoh yang bagus bagi masyarakat di wilayah perbatasan untuk bersinergi dengan TNI dan Polri dalam setiap kegiatan yang bersifat untuk kepentingan umum,” harapnya.

Menurut Dansatgas, laju perkembangan Corona Virus Desease (Covid)-19 ini memang tergolong cepat termasuk di Kabupaten Belu sendiri, sampai dengan hari ini tanggal 27 Juni 2021 sebanyak 346 terkonfirmasi Covid-19, sembuh 239 orang, dalam perawatan 9 orang, dalam pengawasan 85 orang dan meningga 13 orang.

“Ini dapat dilihat pada website resmi Kabupaten Belu https://covid19.belukab.go.id/

Yang memberikan informasi dan pemantauan Covid-19,” terang Bayu Sigit.

Untuk itu, pihaknya bersama Polri dan Pemerintah Daerah tidak henti-hentinya akan terus berupaya untuk mengajak seluruh komponen masyarakat mentaati kebijakan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan terbiasa dengan protokol kesehatan.

“Ikuti vaksinasi Covid-19 dan terapkan protokol kesehatan, in syaa Allah kita akan aman dan terbebas dari virus corona,” tutup Alumnus Akmil 2003 tersebut.

Sedangkan Kapolsek Raihat Ipda Marcelo Da Silva mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY khususnya tim medis Kipur II atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan vaskinasi Covid-19 dalam dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.

“Kedepan sinergitas seperti ini akan kita jaga dan pelihara bahkan ditingkatkan sehingga setiap permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat dapat diselesaikan dengan baik termasuk mensukseskan program vaksinasi nasional Covid-19,” pungkas Marcelo sapaan Kapolsek Raihat. (ISJ07)




  • Bagikan