Satgas TNI-Polri Gencarkan Vaksinasi Di Lombok Tengah

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com.
Tak kenal libur, meskipun hari minggu Satgas gabungan TNI-Polri dari Kodim 1620/Loteng bersama Polres Loteng terus gencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di kabupaten Lombok tengah, dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional untuk menangani Covid-19, Minggu (27/06/2021).

Adapun titik tempat dilaksnakannya Vaksinasi yakni di seluruh puskesmas kecamatan sekabupaten Lombok Tengah dengan sasaran 1.604 Orang dengan menggunakan Vaksin Astra Medica dan Vaksin Sinovac.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan, serbuan vaksinasi nasional digelar untuk menyukseskan vaksinasi massal di Indonesia. Diharapkan vaksinasi dapat menambah kekebalan komunal masyarakat khususnya di Lombok Tengah.

Untuk mendukung program pemerintah satu juta vaksin sehari,” kata Letkol Inf I Putu Tangkas. Dikatakannya, saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Lombok Tengah. Untuk itu kebersamaan empat pilar, yakni pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, dalam mengimplementasikan PPKM Mikro untuk dapat menekan peningkatan kasus Covid-19 PPKM mikro terbukti efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Implementasi PPKM mikro harus dilaksanakan mulai tingkat desa yang berbasis RT dan RW,” ujarnya (27/6)

Dandim berharap untuk Masyarakat peran ketua RT, RW, bidan desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam rangka 3T (testing, tracing,treatment) atau pelacakan, pemeriksaan dan perawatan Sebab mereka yang bersentuhan dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat,Tutupnya ( Mj.ibn )




  • Bagikan