Bupati dan Kajari Ajak Segenap Elemen Masyarakat Bangun Sumbawa

  • Bagikan

Sumbawa, Matajitunews.comUsai melakukan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Sumbawa masa bhakti 2021 – 2026 yang berlangsung di Resto Raberas Kelurahan Seketeng Sumbawa, Rabu (30/06).

Kajari Sumbawa Dr Adung Sutranggono, SH., M.Hum, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Forwaka Sumbawa dan selamat menjalankan tugas yang diemban dengan sebaik-baiknya. Dimana dengan sinergitas yang terbangun mari bersamap-sama mewujudkan penegakan hukum di daerah ini,bsebagai orang yang baru beberapa bulan dipercayakan sebagai Kajari Sumbawa.

“Alhamdulillah pihaknya telah melakukan pembenahan internal kedalam, sehingga pelaksanaan tupoksi dan tanggung jawab yang diemban dapat berjalan sesuai dengan yang diprogramkan,” ungkapnya.

Bahkan, dari hasil evaluasi yang dilakukan atas berbagai penanganan (kasus) perkara tindak pidana umum yang terjadi didaerah ini terang Kajari Adung Sutranggono akrab ia disapa, pihaknya telah menempuh upaya “Restorative Justice” upaya penyelesaian hukum diluar proses peradilan sesuai SOP dan persyaratan yang ditentukan telah berjalan dengan baik, yakni ada tiga perkara yang telah berhasil dituntaskan melalui upaya damai musyawarah dan mufakat dengan adanya saling maaf memaafkan antara pihak korban dan pelaku, terang Kajari.

Kendati demikian, kami berharap kepada segenap elemen masyarakat di daerah ini, untuk mari bersama-sama mewujudkan penegakan hukum di daerah ini, karena itu saran dan kritik yang konstruktif serta pengawasan yang efektif secara bersama-sama sangat diharapkan, kata Kajari Adung Sutranggono.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah dalam kata sambutan serta arahannya mengajak berbagai elemen masyarakat di daerah ini untuk mari bersama-sama membangun Sumbawa kearah yang lebih baik. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama menjadikan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban dapat diwujudkan dengan baik.

Dimana langkah pertama yang dlakukan pemerintahan yang dipimpinnya setelah melakukan urun rembuk secara informal dengan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sumbawa.

“Allhamdulillah kota Sumbawa kini sudah mulai terang benderang dengan adanya pemasangan lampu dan bahkan sudah terlihat bersih, karena itu kita berharap hal serupa juga terlaksana ditingkat Kecamatan dan Desa,” imbuhnya.

“Untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama dengan melaksanakan program pembangunan yang ditetapkan, maka dukungan berbagai elemen masyarakat didaerah ini termasuk jajaran Pers (Wartawan) sangat dibutuhkan, sehingga disini sangat dibutuhkan adanya sinergitas dan kesatuan pandang untuk membawa Sumbawa kearah yang lebih baik,” pungkas Haji Mo akrab Bupati Sumbawa ini disapa. (Mj-01)




  • Bagikan