Sah! Kajari Kukuhkan dan Lantik Pengurus Forwaka Sumbawa

  • Bagikan

Sumbawa, Matajitunews.com –

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa Dr Adung Sutranggono, SH.,M.Hum, secara resmi melakukan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Sumbawa NTB masa bhakti 2021 – 2026 yang berlangsung khidmad dan sederhana di Resto Raberas Kelurahan Seketeng Sumbawa, Rabu (30/6).

Tampak dihadiri kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., Wakil Ketua I DPRD Sumbawa Drs Muhammad Ansori., Kapolres Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa, Pimpinan Dinas Intansi lingkup Pemda Sumbawa, Pimpinan Dinas Intansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM dan para awak media.

Adapun Pengurus FORWAKA Sumbawa masa bhakti 2021 – 2026 yang dikukuhkan dan dilantik Kajari Sumbawa ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan dan pelantikan tersebut antara lain yakni Ketua Forwaka Adi Manaungi (Wartawan Senior/Redaktur Gaung NTB), Sekretaris Sukrianto (Kanalaspirasi.Com), Bendahara Hermansyah (Harnasnews.Com), Bidang Umum dan Logistik Hendri Sumarto (Trans TV), Bidang Internal dan Eksternal Dedi Mawardi Azisi (Infoaktualnews.Com), Bidang Media Cetak/Online Randy Pratama (Radar Sumbawa), Bagus Setyabudi (Sinar Rinjani) dan Bidang Televisi dan Radio A Moeis Damhuji (Metro TV) selaku Koordinator, Irwansyah (TV One) dan Sultan Fachri (SCTV).

Untuk diketauhi, Dewan Pembina Dr Adung Sutranggono, SH., M.Hum, (Kajari Sumbawa), Anak Agung Putu Juniarta Putra SH (Kasi Intelejen Kejari Sumbawa), M Ridha Rahzen (Ceo Harian Umum Gaung NTB), Abu Sufyan Muchtar (Pimred Gaung NTB) dan Zainuddin (PWI Sumbawa/Samawa Rea.Com).

Sementara itu, Ketua Forwaka Sumbawa Adi Manaungi dalam kata sambutannya mengungkapkan selayang pandang terbentuknya Forwaka Sumbawa ini berawal dari cikal bakal sebelumnya bernama Warta Adhyaksa, sebagau wadah menghimpun para wartawan (jurnalis) dari berbagai media massa cetak, elektronik dan online, baik yang tergabung dibawah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) maupun Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Namun seiring dengan adanya perubahan nomenklatur baru maka Warta Adhyaksa dirubah menjadi Forwaka. Dimana teman-teman media (Wartawan) yang tergabung didalam Forwaka Sumbawa ini dengan sinergitas yang terbangun setiap harinya melalui pemberitaan yang disajikan lewat media masing-masing dinilai telah memberikan kontribusi dalam memberikan pemahaman dan penyuluhan hukum kepada masyarakat di tanah Samawa ini.

Kendati dalam rangka upaya bersama mewujudkan penegakan supremasi hukum di tana Intan Bulaeng Sumbawa tercinta ini menuju Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban sebagaimana menjadi harapan pemerintah dan masyarakat Sumbawa, paparnya.

“Karena itu mari bersama meningkatkan sinergitas untuk membangun Sumbawa yang lebih baik kedepan, kita semua bersaudara kendati beda ibu merupakan satu keluarga, beda bahasa satu bangsa, beda warna satu pilihan, beda profesi namun satu tujuan bagaimana membangun Sumbawa kedepan yang lebih gemilang dan berkeadaban,” pungkasnya. (Mj-**)




  • Bagikan