Tim opsnal Polsek GunungSari Amankam IRT Paruh Baya Karena Mencuri Motor.

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com.

Kapolsek Gunungsari Iptu Agus Eka Artha Sudjana, SH mengatakan, ESW mencuri sepeda motor di perumahan Gunungsari Indah pada Minggu 20/06/2021 ( minggu lalu ) dengan berpura-pura bertamu dirumah korban ungkap Eka (30/06/2021).

Saat menjalankan aksinya dirumah korban pelaku ESW (50) asal Sumbawa tersebut sempat memanggil Lantaran tidak ada sahutan serta keadaan rumah sepi hal tersebut dijadikan kesempatan bagi pelaku (ESW) untuk mencuri,” ujarnya.

Kemudian pelaku ESW (50) lalu masuk ke rumah dan Mengambil kunci sepeda motor yang diletakkan di meja ruang tamu. Selanjutnya mengambil sepeda motor yang disimpan di garasi dalam keadaan terkunci stang,” terangnya.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kepolsek Gunungsari,selanjutnya berdasarkan rec CCTV dirumah korban akhirnya keberadaan pelaku berhasil di endus oleh petugas.

Kemudian pelaku ESW (50) diringkus di rumah kediamanya di BTN Griya Asri, Senteluk, Batulayar Dari hasil interogasi, sepeda motor yang dicurinya digadai ke salah satu tanya sebesar Rp 2,5jt dan hasil gadai tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan sebagaian dipergunakan untuk membeli shabu- shabu.” Jelas kapolsek Gunungsari IPDA Agus Eka saat konprensi pers (30/6)

Akibat perbuatannya pelaku ESW (50) berikut Barang Buktinya diamankan di mapolsek Gunungsari serta dijerat pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Sedangkan M dijerat pasal 480 KUHP, ancaman hukuman empat tahun penjara. ( Mj.ibn )




  • Bagikan