Kodim 1620/Loteng Menerima Kunker Tim Wasev TMMD Ke-111 TA. 2021 Dari Kemenhan RI

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 TA. 2021. Kolonel Inf. Amirudin Lupe dan Letkol PNB. Jekson Sembiring, dari Kemenhan RI, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1620/Loteng, Rabu (30/06/2021).

Kedatangan Tim Wasev disambut hangat oleh Dandim, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., beserta seluruh Perwira Staf Kodim 1620/Loteng dan selanjutnya Tim menuju Posko TMMD di Aula Serba Guna Makodim untuk menerima paparan progres TMMD Ke-111 TA. 2021 Wilayah Kodim 1620/Loteng oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1620/Loteng Kapten Inf. AA Rai Budiana.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf. Amirudin Lupe mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1620/Loteng serta para Perwira Staf selanjutnya menyerahkan buku dan CD tentang Bela Negara dari Tim Wasev kepada Dandim.

“Tujuan Wasev ke lokasi bukan menilai akan tetapi melihat secara langsung apa kekurangan dan kendala di lapangan serta berapa persen hasil yang sudah dicapai,” ujarnya.

“Harapan saya selaku Tim dari Kemenhan RI agar pelaksanaan ini jangan hanya progam selesai begitu saja akan tetapi hasil yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” lanjutnya.

Sementara Letkol PNB. Jekson Sembiring menyampaikan tujuan kedatangannya juga untuk mengecek secara langsung kegiatan non fisik Program TMMD terkait wawasan kebangsaan.

Selanjutnya rombongan Tim Wasev Kemenhan RI bersama Dandim menuju ke salah satu lokasi TMMD yang berada di Dusun Sarang Angin Desa Kawo Kec. Pujut dan di sambut oleh Kepala Desa beserta para Staf.desa.

Kemudian Tim yang di dampingi Dandim, Pasi Ter dan Kepala Desa meninjau Mushola Darussalam Dusun Sarang Angin untuk menyerahkan paket bantuan Soun Sistem dari Kodim 1620/Loteng yang diterima Kepala Desa .

Selanjutnya Tim melaksanakan peninjauan ke lokasi pembuatan jalan baru sepanjang 1.5,2 meter yang menghubungkan Dusun Sarang angin Desa Kawo dengan Desa Gapura.

Dandim pada kesempatan itu menyampaikan, terkait kesiapan TMMD di Desa Kawo dan sebagai pendahuluan bahwa kegiatan yang sifatnya non sektoral di seluruh wilayah Kodim, ada dua kegiatan baik fisik dan non Fisik.

“Sasaran TMMD yang kita laksanakan di Desa ini sangat dinanti dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, untuk pemerataan pembangunan ekonomi wilayah. Karena sudah lama pengajuan ini baru terealisasi sekarang,” kata Dandim.

“Kegiatan TMMD ini sendiri sebelumnya juga kami sudah melaksanakan pra TMMD untuk mempermudah kegiatan pada saat pelaksanaan,” ungkapnya.

“Untuk sasaran tambahan,” lanjut Dandim. Kami melakukan renovasi tembok Mushalla Darussalam Dusun Sarang Angin yang nantinya sangat berguna bagi masyarakat,” tuturnya.

“Untuk sasaran non Fisik dapat kita laksanakan wawasan kebangsaan serta penyuluhan pertanian dan peternakan,” lanjutnya lagi.

“Pelaksanaan TMMD 111 ini kita laksanakan dari Tanggal 15 Juni s/d 14 Juli 2021 dan kegiatan TMMD ini terlaksana berkat dihadirkannya beberapa pasukan bantuan baik dari Yonif, TNI AD, TNI AL, Polri, dan di bantu oleh warga masyarakat,” tutupnya.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan