Pasca Dilantik, PD NWDI Sumbawa Gelar Hiziban Berjamaah “Semoga Covid-19 Segera Berlalu”

  • Bagikan

Sumbawa, Matajitunews.com Pasca dikukuhkan dan dilantik PD NWDI Kabupaten Sumbawa berserta jajaran pengurus massa khidmat 2021-2026 pada hari kamis (1/7) lalu, kini PD NWDI Sumbawa Menggelar hiziban bersama yang berlangsung lancar di rumah ketum NWDI Sumbawa, pada malam senin (5/7).

Pelaksanaan Hiziban perdana ini secara berjamaah menjadi salah satu kegiatan rutin setiap minggunya pada setiap malam Senin, ungkap Ketum NWDI Sumbawa terpilih Jamaluddin Malady, S.Sos.,MT. Dimana nantinya kedepan akan secara kontinue dilaksanakan ke setiap rumah jajaran pengurus PD NWDI barulah akan menjamah ke setiap kecamatan serta pelosok desa yang ada  jamaah NWDI di Kabupaten Sumbawa.

Bahkan tradisi hiziban akan dirutinkan, terang Jamal sapa akrabnya Kadis Perkim NTB, Dimana awalnya seputar kota melainkan di Kecamatan bahkan ke setiap desa-desa se-kabupaten Sumbawa guna menyiarkan. Bahkan do’a-doa di Hiziban itu sangat luar biasa yang dibuat oleh maulana Syekh TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Majid (Pahlawan Nasional, red).

Kendati demikian, Hizib NW ini terkandung didalam Do’a – do’a Nabi dan Rasul. Terlebih saat ini negeri kita dilanda musibah virus corona (Covid-19) sangatlah terasa dampaknya. “Semoga Allah SWT Mengangkat Musibah Virus Corona ini agar segera berlalu, Melalui Pembaca Hizib NW dengan berjamaah secara continue dilantunkan di Tanah Samawa ini serta do’a yang kita panjatkan. semoga virus  corona (Covid-19) bisa dihilangkan atas Kuasa ALLAH SWT,”  harap Jamal Sapa akrabnya Kadis Perkim NTB.

Selain itu, Lanjut Jamal mengatakan bahwa, misi Besar dalam periode kepengurusan dirinya akan menjalankan empat Misi Besar NWDI diantaranya Dakwah, Pendidikan, Ekonomi Ummat dan Sosial Budaya. ungkapnya.

Kata Jamal, Dalam bidang Ekonomi kedepan NWDI juga akan ber-MOU dengan ritel arus Foundation akan dilakukan pembangunan grai atau ritel di kecamatan yang berbasis syariah. Sedangkan pada aspek sosial, NWDI akan mendirikan Yayasan Panti Asuhan serta berkolaborasi dengan Ormas seperti NU, Muhammadiyah, NW, dan yang Lainnya. papar Jamal sapa akrabnya pejabat Low Profile ini.

Dan NWDI Sumbawa siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sumbawa bersama Ormas keagamaan dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeradaban. Pasalnya, pemerintah untuk melakukan sendiri itu tidak cukup. Tentu harus dibantu oleh Ormas islam yakni NWDI, ormas lainnya dan Insan Media juga yang memberikan informasi kepada masyarakat, pungkasnya. (Mj-01)




  • Bagikan