Kapolres KSB Rapat Anev Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi.

  • Bagikan

L

Sumbawa Barat,NTB – Matajitunews.com.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK. MH beserta Forkopimda KSB Menggelar Rapat Analisa dan Evaluasi dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid – 19 serta percepatan Vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2021, Senin (5/7) pukul 09.30 wita bertempat di Ruang Sidang II Setda Kabupaten Sumbawa Barat.

Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin, MM menyampaikan terkait Covid – 19 akan mengalami kenaikan dan puncaknya pada bulan Januari sampai Pebruari sedangkan pada bulan Juni turun sehingga kita harus bisa pertahankan penurunan tersebut,” tutur H.Firin.

H.Firin mengatakan pada tanggal 12 akan ada kunjungan dari Ustadz Abdul Somad dan akan dilakukan shalat Idul Adha sehingga saya menyampaikan kepada peserta agar terus menerapkan protokol kesehatan Covid -19,” jelasnya pada keterangan tertulisnya (6/7)

Bupati menghimbau kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh dan menangkal penyebaran covid – 19, Bupati juga meminta agar masyarakat yang sudah di vaksin memberikan edukasi dan mengajak masyarakat yang belum di vaksin, agar mau di vaksin untuk penjagaan imun kita dari penyebaran covid -19,” imbuh H.Firin ( 6/7)

Sementara Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK. MH mengucap syukur Alhamdulilah atas nikmat sehat dan keberkahan umur bisa melaksanakan Anev Covid-19.

Lanjut dikatakan dalam pelaskannya mulai dari tanggal 26 Juni 2021 presiden menargetkan 1 hari mencapai 1 Juta Vaksin, Alhamdulillah kita telah bisa melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat sekitar 8000 vaksin,” tutur AKBP Herman.

Selaku Kapolres ia berharap 12 Gerai Vaksin dapat dilakukan vaksinasi kepada masyarakat,dan untuk keseluruhan di KSB, kita sudah bisa melaksanakan vaksinisasi sebanyak 20.440 vaksin.

Berapkan pemerintah Daerah dapat memahami dan melaksanakan apa yang menjadi tuntutan Pemerintah Pusat.Terkait Yustisi agar rekan – rekan Pol PP dapat melakukan.Operasi Yustisi,” tutup Kapolres Sumbawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST. MIP, menjelaskan terkait banyak beredar di media sosial bahwa masyarakat mempertanyakan mengapa di China tidak menggunakan Vaksin.

Lanjut Letkol Sunardi di harapkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat mendatakan terkait masyarakat yang belum divaksin sehingga kami dapat meminta kepada pusat untuk jumlah vaksin yang digunakan untuk wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,” harap Dandim.

Di katakannya apabila seluruh masyarakat telah divaksin maka salah satu tanggung jawab kita dapat selesai sehingga kita tinggal menerapkan Prokes Covid19,” pungkas Dandim 1628/Sumbawa Barat.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W.Musyafirin, MM, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H. Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol CZI SUNARDI, ST. MIP. Sekda Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah,ST.M.si, Ahmad Salim management PT. AMNT, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto S.H, Seluruh SKPD dan OPD Kabupaten Sumbawa Barat,Seluruh Kapolsek, Danramil dan Camat Kabupaten Sumbawa Barat, Dirut RS Asyfa KSB Dr. Carlof, Paurkes Polres Sumbawa Barat Iptu Ika Hidayati, S.si.

( Mj.ibn )




  • Bagikan