Satreskrim Unit PPA Polres Lombok Tengah Amankan Tiga Terduga Pelaku Asusila

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com.

Tiga pemuda asal Desa Barabali Kecamatan Batukliang, Yu (31), AH (17) dan KDS (17) diamankan polisi pada awal bulan Juli kemarin Lantaran Ketiganya diduga telah melakukan tindak pidana Asusial anak dibawah umur (gadis 13 tahun ) asal Kecamatan Batukliang sampai mengalami kehamilan dan mirisnya diantara ketiga pelaku diketahui masih berstatus sebagai pelajar.

Diketahui dari ketiga pelaku satu orang sudah dewasa sedangkan dua orang pelaku lainya masih dibawah umur juga.” ungkap Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP I Putu Agus Indra Permana, SIK. saat konfresnsi pers (8/7/21)

Lanjut dalam penjelasan Kasat bahwa pencabulan tersebut terjadi saat korban tengah berada dirumah pelaku AH yang diketahui punya hubungan asmara dengan korban.

korban dirayu dan dijanjikan akan dinikahi sehingga korban termakan rayuan kemudian disetubuhi oleh pelaku AH yang meruoakan pacarnya sendiri.” Jelas Agus Indra. (9/7/21)

Tambah olehnya , Tidak lama kemudian datang dua pelaku lainnya yakni saudara Yu dan KDS yang juga ikut menyetubuhi korban secara bergiliran.

Korban akui telah disetubuhi sebanyak lima kali Dua kali oleh pelaku Yu dan pacarnya AH serta satu kali oleh KDS. Oleh para pelaku korban diminta untuk tidak menceritakan perbuatannya kepada orang lain.”tambah Agus Indra

Kemudian selang sebulan kemudian korban diketahui hamil selanjutnya korban menceritakan prihal kehamilan tersebut kepada kedua orang tuanya dan didampingi keluarganya pada 1 Juli korban elaporkan kejadian tersebut ke polisi pada 1/7/21.

Atas perbuatannya ketiga pelaku diamankan di Mapolres Lombok Tengah berikut barang buktinya guna menjalani proses hukum lebih lanjut terhadap pelaku dijerat pasal 81 ayat 2 KUHP dengan ancaman kurungan paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun Dengan denda maksimal Rp 5 miliar
Dan pasal 287 KUHP dengan pidana penjara paling lama 9 tahun.

( mj.ibn )




  • Bagikan