Tim Puma Polres Bima Kota Ungkap Jaringan Pengedar Narkotika

  • Bagikan

Kota Bima – Matajitunews.com.

Jaringan pengedar narkoba yang beroperasi di wilayah Bima, berhasil diringkus jajaran Polres Bima Kota. Tim Puma Sat Reskirm yang berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba.

Berawalnya dari informasi masyarakat bahwa adanya komplotan begal yang tengah beraksi di wilayah Ule Asakota Kota Bima
selanjutnya Tim puma menindak lanjuti informasi tersebut dengan melakukan pemyelidikan sehingga Tim berhasil melakukan penagkapan terhadap 4 orang tetduga sebagai pelaku.

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufrin Rama membenarkan
adanya pengungkapan tersebut tepatnya pada Rabu (7/7/21) dengam dua Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Di TKP pertama di jalan lintas Songgela Kelurahan Ule Asakota dengan tersangkanya saudara AH (30) warga Desa Woro Kecamatan Madapanggga Kabupaten Bima dengan sabu sebanyak 21,66 gram yang dimasukan dalam 30 lembar plastik klip.

Kemudian barang bukti pendukung lainya yakni sepeda motor Honda Vario, 2 buah handphone, timbangan, isolasi, dompet, tas selempang dan uang sejumlah Rp 460.O00.

Selanjutnya TKP kedua di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat petugas berhasil ringkus tiga pengedar diantaranya yakni AD (31) warga Kelurahan Dara, JL (23) warga Kelurahan Dara dan IH (44) warga Kelurahan Paruga.

Dari ketiganya oleh petugas ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5,14 gram termasuk barang bukti lain sebagai pendukung yakni 3 buah handphone, timbangan, potongan pipet, gunting dan uang sebanyak Rp 36, 1 juta.

Atas perbuatanya para pelaku berikut barang buktinya diamankan di polres Bima Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut ,terhadanya akan dijerat dengan pasal dan undang – undang Narkotika yang berlaku.

(Mj.ibn)




  • Bagikan