Polsek Praya Imbau Warga Aktifkan Poskamling Dan Kurangi Aktivitas Luar Rumah

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com.

Polsek Praya menggelar kegiatan Safari Jumat di Masjid Al-Mujahjdin Lingkungan Pancor Kelurahan Semayan Kecamatan Praya, Jumat (9/7/2021).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kapolsek Praya Iptu Hariyono menghimbau masyarakat agar kembali mengaktifkan Poskamling untuk mengantisipasi tindak kejahatan pencurian.

Kami mengajak dan menekankan agar warga aktifkan Poskamling untuk mengantisipasi 3C, dan peredaran narkoba di masyarakat,” kata Kapolsek didampingi Kasium Polsek Praya AIPTU HERY SURYA selaku penyuluh.

Menurut Aiptu Hery, Poskamling penting diaktifkan kembali selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga sebagai wahana menjaga silaturrahmi. Serta mengajak jamaah agar senantiasa memakmurkan masjid,” ungkap Hery.

Lebih lanjut Herry juga menekankan agar masyarakat tetap mengacu pada protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, sesuai surat edaran Gubernur No. 180/thn 2021 ttg PPKM micro.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi surat edaran itu terutama pada saat berkegiatan diluar rumah, yaitu dari jam 08.00 WITA s/d 20.00 WITA. Kurangi kegiatan dan berdiam diri di rumah, hindari kerumunan, gunakanlah masker, cuci tangan dan jaga jarak,” beber Herry.

Giat tersebut diakhiri dengan do’a bersama dilanjut dengan pembagian paket disinfektan dan Al-Qur’an yang di sumbangankan kepada anak yatim-piatu.

( Mj.ibn )




  • Bagikan