Danrem 162/WB Pastikan Kesiapan PPKM Darurat di Mataram Dalam Apel Tiga Pilar

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com.

Bertempat di lapangan sangkareang Jl. pejanggik kota mataram, TNI/Polri bersama forkopimda kota mataram menggelar apel siaga tiga pilar dan persiapan kaposkamling dalam rangka penerapan PPKM darurat di wilayah kota mataram, Minggu (11/7/2021).

Hadir dalam apel siaga tiga pilar tersebut yakni Danrem 162/WB, Kasrem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB, Kapolresta Mataram, Dandim 1606/Mataram, Kabid Humas Polda NTB, Komandan/Kadis Jawatan, Wakil Walikota mataram, Ketua DPRD Kota mataram,, SKPD se-Kota mataram, Danramil di bawah naungan Kodim 1606/Mataram, dan Camat serta Lurah se-Kota Mataram.

Apel siaga tiga pilar dilaksanankan guna persiapan PPKM darurat untuk kota mataram dengan dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani.
Dalam amanatnya mengatakan bahwa semua ini atas petunjuk komando atas (Pemerintah pusat) dimana akan diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di luar pulau Jawa-Bali.

Dalam apel tersebut pihaknya mengecek kesiapan dari masing masing desa/kelurahan, kecamatan bahkan sampai tingkat kota terkait kesiapan untuk melaksanakan PPKM darurat,”ujarnya (11/7/21)

Lanjut dalam amanynya dikatakan oleh Danrem bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Micro Darurat akan dimulai pada hari senin 12 Juli 2021 sampai tangal 20 juni Mendatang TNI-Polri mendukung penuh terhadap kebijakan pemerintah dalam pencegahan penularan covid-19 di wilayah NTB, baik berupa tenaga maupun peralatan “tandasnya(11/7/21)

Diketahui Sebelumnya pemerintah pusat sudah mengumumkan PPKM darurat di 15 wilayah luar Jawa-Bali termasuk kota mataram , Sementara itu, Wakil walikota mataram H. Mujiburrahman berharap aparat dapat bertindak tegas apabila menemukan masyarakat yang melanggar namun tidak arogan , hal ini dilaksanakan demi kebaikan bersama dan untuk menyelamatkan masyarakat agar tidak tertular covid-19,”harapnya ( 11/7/21)

Semoga dengan dilaksanakannya PPKM darurat di kota mataram angka kasus covid-19 dapat menurun agar bisa meningkatkan kesehatan dan ekonomi masyarakat dan kembali hidup normal seperti sebelumnya.

( Mj.ibn )




  • Bagikan