Apel Tiga Pilar, Dandim 1628/KSB Instruksikan Satgas Covid-19 Dari Tingkat Desa Diaktifkan

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Matajitunews.com

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bersama TNI Polri menggelar apel tiga pilar dalam rangka penanganan Covid-19. Apel dilaksanakan di lapangan upacara Graha Fitrah Kecamatan Taliwang, KSB, Senin (12/7) pagi.

Dalam kesempatan tersebut hadir Dandim 1628/SB Letkol CZI Sunardi ST MIP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH, Sekda KSB, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, seluruh camat, Kades, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pegawai lingkup Pemda KSB.

Dalam arahannya Bupati Sumbawa Barat H W Musyafirin mengatakan bahwa apel tiga pilar ini adalah bukti sinergitas TNI Polri dan Pemda KSB dalam menangani pandemi Covid-19.

“Mari sama-sama memerangi penyebaran Covid-19 dan jangan lengah sedikitpun, ” kata Bupati.

H Firin sapaan akrab Bupati KSB juga mengimbau agar tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan yang ketat agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dihentikan.

Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kata Bupati, saat ini diterapkan di Kota Mataram dan ini patut menjadi perhatian bersama.

“Selama PPKM saya perintahkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak melakukan perjalanan luar daerah,” katanya.

Di waktu yang sama, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Sunardi ST MIP mengatakan bahwa dari hasil video Konferensi, dalam perkembangannya Covid-19 sudah sangat memprihatinkan.

“Dalam menangani penyebaran Covid-19, saya meminta posko dari tingkat desa diaktifkan,” Kata Dandim.

Ia meminta seluruh perangkat desa/kelurahan, karang taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat agar terlibat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita merupakan garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dandim menambahkan, TNI dan Polri juga siap mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.




  • Bagikan