Danrem 162/WB Bersama Kapolda NTB Cek Pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 Di Kodya Mataram

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Kota Mataram melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15, 16 dan 17 Tahun 2021 yang berlaku mulai hari ini, stakeholder yang tergabung dalam Forkopimda NTB menggelar pemantauan dan pengecekan pelaksanaan penyekatan di beberapa lokasi di Kota Mataram NTB, Senin (12/7/2021).

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. MH., Danlanud ZAM Rembga Kolonel Pnb Aslan, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratan, SH., Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, S.IK., para Kasi Kasrem 162/WB dan Kepala Dinas terkait mengecek beberapa lokasi penyekatan seperti di Bundaran Jempong, Bank Mandiri Cabang dan Sidak Prokes Covid 19 di Macdonal dan Pizza Hut Kota Mataram.

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan PPKM Darurat sesuai keputusan pemerintah yang ditandai dengan patroli gabungan setiap malam sekaligus untuk mensosialisasikan tentang pelaksanaan PPKM.

Hal itu dilakukan semata-mata hanya untuk meminimalisasi lonjakan kasus Covid-19 di NTB khususnya Kota Mataram dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat maupun tempat-tempat keramaian di malam hari seperti ruko, toko maupun Mall.

hal tersebut berlaku bagi seluruh kabupaten kota se NTB meskipun tidak ditetapkan untuk memberlakukan PPKM Darurat. Ini wujud sayang kami kepada masyarakat NTB,” ujarnya. (12/7)

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemda untuk mengantisipasi terjadi lonjakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan menyiapkan rumah sakit dan hotel-hotel sebagai tempat karantina terpadu.

Demikian juga bagi perusahaan ataupun hotel harus menyiapkan ruang isolasi mandiri bagi karyawannya sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19,” imbuhnya

Danrem 162/WB mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mentaati dan menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan dan kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Sementara Kapolda NTB Irjen Poluhammad Iqbal S.I.K. MH. menyampaikan bahwa pemberlakuan PPKM Darurat tersebut lantaran Pemerintah tidak ingin PKKM di Jawa – Bali terganggu.

Sehingga Kita harus mendukung ketetapan Pemerintah tentang PPKM dengan Spoting sistem dari TNI – POLRI dengan melakukan penyekatan di ruas jalan jalur pintu masuk dan pintu keluar Kota Mataram.

Dalam proses penyekatan dilakukan pengecekan surat vaksin apabila tidak bisa menunjukkan surat vaksin tersebut langsung dilakukan Swab ditempat oleh Dinas Kesehatan Kota Mataram.

Orang Nomor satu di jajaran Polda NTB itu juga berharap dukungan dari semua pihak agar penerapan PPKM Darurat yang dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan 20 Juli mendatang berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada satu hambatan apapun , hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah NTB,” pungkas Irjen Pol M. Iqbal.




  • Bagikan