Team Dispenad Kunjungi Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1620/Loteng

  • Bagikan

Lombok Tengah, Matajitunews.com

Team/Tim dari Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Minggu (11/7/21)., melakukan kunjungan ke lokasi TMMD Ke-111 TA. 2021, Wilayah Kodim 1620/Loteng yang dilaksanakan di Lima desa yang ada di Empat kecamatan yang terdapat di Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB.

Kedatangan Tim Dispenad ke Posko TMMD yang bertempat di Makodim 1620/Loteng disambut gembira oleh Dandim beserta Para Perwira Staf, selanjutnya Tim menerima paparan Progres dari Dandim,

Sesuai dengan tugas Tim dari Dispenad yaitu untuk melakukan peliputan serta wawancara dengan pihak pihak terkait dalam rangka publikasi kegiatan teritorial Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun Anggaran 2021.

Dipimpin Kolonel Caj. (K) Effy Sutana, SM., yang di dampingi oleh Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., dalam kunjungan tersebut, Tim Dispenad langsung terjun untuk mengunjungi sejumlah lokasi TMMD yang ada.

Dalam pelaksanaannya, Kolonel Effy Sutana menyampaikan ucapan terima kasih kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dan warga masyarakat setempat yang telah semangat saling bersinergi melakukan kegiatan.

“Pulau Lombok ini menjadi tempat yang kami prioritaskan untuk kami kunjungi. Kami datang ingin mencocokan apakah yang dilaporkan ke Komando sudah sesuai dengan kondisi dilapangan,” ujar Kolonel Effi.

“Mohon maaf dan trimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat. Berdasarkan pantauan langsung di lokasi, yang dilaporkan Kodim 1620/Loteng sudah sesuai dengan kenyataan dilapangan,” terangnya.

Selanjutnya Ia berpesan agar baik Satgas TMMD maupun pihak Pemda dan masyarakat supaya dalam beraktifitas, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Agar pelaksanaan kegiatan TMMD ini, tetap menjalankan Disiplin Prokes dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, dengan tidak mengurangi makna gotong-royong,” pesan Kolonel Effi yang saat itu sambil membagikan masker gratis buatannya sendiri kepada warga.

Sementara itu Komandan Kodim menjelaskan, penentuan sasaran TMMD haruslah berdasarkan pertimbangan sejumlah prioritas.

Menurutnya, sasaran fisik yang telah ditetapkan harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang ekonomi dan meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat guna mendukung pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Tak hanya itu, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada Tim atas kehadirannya yang telah membuat masyarakat merasa senang dikunjungi dan di bagi-bagikan masker.

“Kami mengucapkan sukur dan terimakasih juga kepada seluruh Anggota Satgas dan warga dusun atas kerjasamanya, bantuan tenaga serta keikhlasannya dalam mensukseskan Program TMMD ini bersama-sama,” ujarnya.

Para Kepala Desa (Kades) yang desanya menjadi sasaran TMMD, saat giliran Tim berkunjung ke Masing-masing lokasi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada TNI atas Program TMMD yang dilakukan baik berupa kegiatan fisik dan non fisik yang dibangun dan dilakukan oleh Kodim 1620/Loteng.

“Sejak lama kami berharap, dan baru kali ini jalan bisa tembus, kini masyarakat bisa membawa hasil ternak, sawah dan kebunnya ke pasar tanpa harus kesusahan transportasi,” katanya.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan