Polsek Gunungsari Optimalkan Sosialisasi PPKM Bersama Forkopimcam

  • Bagikan

Gunungsari – Matajitunews.com.

Forkopimcam Gunungsari secara intensif mengoptimalkan sosialisasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di tingkat Desa di Kecamatan Gunungsari, Wilayah Hukum Polsek Gunungsari.

Kapolsek Gunungsari IPTU Agus Eka Artha Sudjana, SH menyatakan, sesuai dengan instruksi mendagri No 15 Tahun 2021, Surat Edaran Gubernur NTB No.180/VII/Kum/2021 dan Surat Edaran Bupati Lobar No.180/124/BPBD-LB/VII/2021 tentang pelaksanaan PPKM berbasis Mikro, sudah berjalan bersama 3 pilar

Forkopimcam Kecamatan Gunungsari selama pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat di berlakukan di wilayah Hukum Polresta Mataram Polsek Gunungsari. Sesuai jadwal kegiatan himbauan dan sosialisasi termasuk membagikan masker terus dilakukan serta pembatasan jam malam sesuai Surat Edaran tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, sedikitnya kita memberikan pencerahan kepada masyarakat, terkait pelaksanaan PPKM berbasis Mikro tingkat Dusun maupun Desa ujar IPTU Agus Eka.

Sesuai dengan arahan pimpinan untuk kegiatan PPKM berbasis Mikro tingkat Kecamatan / Polsek tetap dilakukan untuk mengimbangi kegiatan yang dilakukan di Kabupaten/Kota agar dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat bawah.

Dengan mengedepankan fungsi Babinkamtibmas berkerjasama dengan Babinsa TNI-AD dan Linmas, serta berkoordinasi dengan seluruh Kepala Desa dan unsur lainnya, di setiap Desa binaannya, selama pelaksanaan PPKM berbasis Mikro berlangsung,” jelasnya.

Kapolsek juga mengungkapkan, terkait zona paparan Covid-19, Kecamatan Gunungsari termasuk dalam zona kuning dalam kurun waktu belakangan ini, sehingga kami tidak akan pernah berhenti untuk selalu mengedukasi warga bahwa penting nya selalu mengedepan kan Protokol Kesehatan Covid-19 bagi diri sendiri, keluarga maupun kepada orang lain. ( mj.ibn )




  • Bagikan