Julpan Dan Ridho, Duta Pendidikan  Dampingi Ketua Umum KSJ Melihat Pembangunan  Rumah Nelayan Yang Terbakar

  • Bagikan

Labuhan – Sumut,- 16-07-2021,- Dua duta Pendidikan, masing masing Julpan Siregar Mhs FKIP UMSU dan Ridho Alfiansyah, seorang pelajar SMA mendamoingi Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) Saharuddin bersama  Ust. Samin Pane.

Kedua duta pendidikan ini ikut serta dalam kunjungan pembangunan tiga rumah nelayan yang terbakar dan sedang dibangun oleh KSJ di lingkungan 7 ( tujuh ) kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Jumat pagi 16/07.

Kunjungan dimaksud untuk melihat pengecoran tiang pancang rumah yang dibangun KSJ  berlokasi  diatas paluh, karena setiap saat areal perumahan diseputar lingkungan 7 ( tujuh ) ini dapat digenangi air, ketika pasang naik air dari laut Belawan.

Julfan dan Ridho beserta Ketua Umum KSJ Saharuddin dan rombongan bertemu dengan ketiga istri dari nelayan yang rumahnya terbakar, masing masing Ratna dengan keturunan 3 orang anak, ny.Irwan dengan 6 orang anak, dan Norma 4 orang anak,  yang saat itu para suaminya mencari nafkah melaut untuk menangkap ikan.

Ust. Samin Pane pada kesempatan kunjungan membawakan doa selamat atas dimulainya pekerjaan pembangunan rumah nelayan yang terbakar, dan memohon ridho agar para donatur KSJ dimurahkan rejki, para pekerja tetap sehat dan nelayan yang rumahnya terbakar dapat kumpul bersama istri dan anaknya ketika rumahnya selesai dibangun KSJ.

Syaiful Syafri  yang hadir melihat kedua putra Pendidikan ini, yakni duta pendidikan nasional tahun 2020 julpan Siregar dan Ridho Alfiansyah sebagai duta pendidikan sumut 2021 sangat bangga.

Syaiful Syafri juga menjelaskan bahwa ia bersama Ketua Umum KSJ Saharuddin dan Ust. Samin Pane adalah mewakili AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang sedang bertugas sebagai Kapolres di Batu Bara, karena ia adalah Dewan Pembina dan pendiri KSJ.

Pesan AKBP Ikhwan Lubis, kata Syaiful Syafri ditengah pandemi covid 19 ini, agar masyarakat jaga kebersihan lingkungan, pakai masker setiap keluar rumah, dan hindari kerumunan.

Jadi masyarakat lingkungan 7 harus rajin gotong royong membersihkan lingkungan, coba lihat itu banyak sampah berserakan kata Syaiful Syafri, dan jika bukan kita siapa yang akan membersihkannya.

Sementara itu Ketua Umum KSJ Saharuddin menjelaskan bahwa tiga rumah korban kebakaran ini, dibangun bekerjasama dengan KSJ Kota Medan yang dipimpin Jona, karenanya  harus dijaga peralatan yang ada selama proses pembangunannya.     Pada kesempatan tersebut, Darwiyah, seorang janda yang memiliki 3 orang anak berpesan kepada Ketua Umum KSJ Saharuddin, agar juga bisa membantu emperan rumah nya yang sempat dilalap sijago merah. (Rahmat Hidayat)




  • Bagikan