Tim Puma Polres Lobar Tindak pengendara Bonceng 6, Karena Oleng Akibat Miras

  • Bagikan

Lombok Barat – Matajitunews com.

Tim Puma Samapta Polres Lombok Barat pergoki sejumlah pemuda mabuk dalam kegiatan Patroli di Wilayah Kawasan Wiasata Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (17/7/2021).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat Polda NTB AKP Bambang Indrat, S.Sos mengatakan rangkaian kegiatan patroli jajarannya untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas, terutama pada malam akhir pekan.
Waktu pelaksanaannya berdasarkan jam rawan, dimana sesuai dengan Surat Edaran Gubernur NTB dan Bupati Lobar, terkait pembatasan jam malam,” ungkapnya, Minggu (18/7/2021).

kegiatan Patroli tersebut sebagai upaya untuk memastikan pada waktu rawan agar tidak ada lagi aktifitas Masyarakat, terutama yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas sehingga Patroli difokuskan pasca penyekatan yang dilaksanakan di Simpang Empat montong, menyisir seputaran Kawasan Wisata Senggigi,” jelasnya ( 18/7 )

Saat menyisir sekitar Kawasan Senggigi, Tim Puma 8 Polres Lobar menemukan sekelompok Pemuda mengendarai Kendaraan Roda Tiga dengan kecepatan tinggi, sehingga langsung diberhentikan.

Saat diberhentikan menunjukkan gelagat yang mencurigakan, sehingga dilakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap kendaraan tersebut,” imbuhnya.

Benar saja, Tim Puma 8 menemukan gelas menyisakan aroma bekas minuman keras, setelah diperiksa ditemukan beberapa botol yang masih berisi miras tradisional jenis brem.

Dalam keselamatan jelas-jelas sangat membahayakan, dimana sepeda motor roda tiga ini seharusnya diperuntukan untuk mengangkut barang, malah digunakan untuk mengangkut orang,” terangnya.

Sehingga terhadap sekelompok pemuda ini langsung diberikan pembinaan terlebih dengan ditemukannya Miras di kendaraan yang mereka gunakan.

Kendaraan dan pengendara langsung diamankan di Mapolsek Senggigi setelah dilakukan pengecekan kendaraan tersebut milik karyawan penjaga di lokasi tersebut karena tidak memiliki tempat parkir yang memadai sehingga di bawa oleh pengendara .

Dihimbau oleh Tim Puma polres Lobar agar kendaraan tersebut dimasukan karena selain mengundang aksi kejahatan,juga dapat mengundang kerumunan saat pembatasan jam malam diberlakukan.

Atas tindakan para pemuda tersebut berikut kendaraan yang digunakan di amankan di polsek sengigi guna di berikan pembinaan dan efek jera agar tidak mengulangi perbuatanya Lagi.

( Mk.ibn )




  • Bagikan