Kadisops Lanud ZAM Menghadiri Airport Committee Meeting

  • Bagikan

PRAYA, LANUD ZAM – Matajitunews.com

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud ZAM Letkol Lek Anggoro Budi Mulya, S.S.T., mewakili Kolonel Pnb Khairun Aslam menghadiri rapat Airport Committee Meeting di Gedung Serba Guna Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam), Jumat (23/7/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Airport Operation Services Senior dan Security Manager Bapak Misranadi membahas tentang Airport Disaster Management Plan, jenis jenis bencana dan tugas-tugas Komite.

Pada rapat tersebut dijelaskan bahwa terkait mengenai alur penumpang dalam situasi pembatasan, dengan memastikan tersedianya fasilitas pendukung penanganan eskalasi Covid-19 kemudian area parkir kendaraan Ambulance, serta memastikan personel on duty membatu penanganan eskalasi Covid-19.

Untuk Satgaspam Covid-19 Bandara Lombok melakukan pengamanan kegiatan dengan memastikan Surat Edaran (SE) yang berlaku dan dilaksanakan secara konsisten.

Melakukan verifikasi dokumen kesehatan (PCR/Rapid Test-AntiGen, kartu vaksin dan e-HAC) sesuai persyaratan protokol PPDN masuk Provinsi NTB atau sesuai SE yang berlaku serta berkoordinasi dengan Airlines dan Satgaspam terkait Pax tanpa kelengkapan.

Sedangkan untuk penanganan kecelakaan pesawat udara dalam pandemi Covid-19 hal yang dibahas tentang penanganan penumpang luka parah dan sedang langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Sedangkan Untuk penumpang sehat dan luka ringan tidak melalui passenger holding area dengan Memastikan Pax kedatangan tanpa kelengkapan dokumen kesehatan dilakukan Rapid Test Antigen serta Berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 apabila terdapat suspect positif.

(Mj.Ibn )




  • Bagikan