Dandim Loteng Launching Pompa Hidram Tahap III Dan deklarasikan Gejala Di Desa Stiling

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Kodim 1620/Loteng melakukan kegiatan launching pompa hydraulic ram (Hidram) dan Deklarasi Gerakan Jaga Alam dan Air (Gejala) yang berlangsung di Dusun Gule liat Desa Stiling Kec. BKU Lombok Tengah, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu tangkas Wiratawan S.IP, Danramil 07/Batukliang Kapten Chb Heri susanto, Pasiter dim Kapten Inf AA. Gede Rai Budiana, Kanit Sabara Polsek BKU Ipda Nyoman Sudarpa, Camat BKU, Kades Stiling, ketua Kwartir BKU dan para Toga, toma,todat, Pramuka serta komunitas Gejala BKU.

Dandim 1620/Loteng letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP dalam sambutannya mengatakan, Kodim 1620/Loteng telah membangun pompa hidram di beberapa desa dan kelurahan yang mengalami kesulitan air bersih.

Dari sejumlah titik tersebut, terdapat beberapa titik pembangunan pompa hindram yang sudah rampung dikerjakan. Misalnya pompa hidram di Dusun Aik Leneng Desa Seganteng bat pengerjaannya sudah 100%.
“Kita akan bangun pompa hidram di beberapa titik guna menarik air dari sumber mata air untuk warga agar bisa di salurkan kerumah rumah warga,”ungkap Dandim.

Selain itu sumber air yang berada jauh dari permukiman membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Oleh sebab itu, dengan teknologi pompa hidram kita akan mendekatkan air ke permukiman masyarakat,” terangnya.

Dengan kegiatan ini lanjutnya, sudah bisa memberikan manfaat kepada kurang lebih 168 KK bahkan 200 KK dan ini akan terus kami upayakan agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya dari program pompa hidram.

“Kami tidak bisa berkerja sendiri dalam pembuatan Pompa Hidram ini tanpa bantuan dan bersinergi bersama masyarakat karena pembuatan pompa ini bisa berjalan lancar harus dengan bersama sama,”jelasnya.

Harapannya, kedepan kita selalu bersinergi bersama TNI Polri dan masyarakat dalam mewujudkan cita cita rakyat untuk mendapatkan air bersih melalui program pompa hidram ini.

“Karena TNI selalu hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat dalam mewujudkan cita cita dan harapan rakyat,” tutup Dandim.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan