Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 76, Korem 162/WB Gelar AKRS

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com

Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021, jajaran TNI Polri di NTB menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Majeluk jalan Transmigrasi Kelurahan Pejanggik Kecamatan mataram, Senin (16/8/2021) tengah malam.

AKRS yang dipimpin Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, Sekda NTB Lalu Gita Ariadi, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, Danlanud ZAM Kol Pnb Khairun Aslam, Kajati NTB Tomo Sitepu dan para pejabat TNI Polri di NTB berlangsung sederhana dan penuh khidmat.

Usai menggelar AKRS, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan insan media mengatakan kemerdekaan RI seperti yang kita rasakan hari ini merupakan hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mendahului kita. Maka sebelum melaksanakan upacara perayaannya pada tanggal 17 Agustus besok, mala mini kita melaksanakan Apel Kehormatan dan Perenungan Suci atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dengan harapan semangat kepahlawanannya akan tetap berkobar dalam diri anak bangsa khususnya para pemuda.

“Apa yang menjadi cita-cita beliau dulu akan kami lanjutkan sebagai generasi muda untuk tetap mempertahankan NKRI menjadi negara yang sejahtera, damai dan bermartabat,” tegasnya.

Adapun semangat yang bisa diambil dalam AKRS tersebut, menurut Ahmad Rizal yaitu melalui semangat kemerdekaan 17 Agustus Bangsa Indonesia tidak boleh menyerah melawan Covid-19 dan bersatu padu dengan segala kekuatan melawan Covid, apabila kita lemah maka kita akan kalah.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat NTB untuk mempedomani Protokol Kesehatan Covid-19 sebagai salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan