Masyarakat Gegutu Dayan Aik Meriahkan Dengan Lomba dan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI ke 76

  • Bagikan

Matajitunews.com, Lombok Barat – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 yang mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” disambut meriah warga Dusun Gegutu Dayan Aik Desa Kekeri Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat.

Peringatan tersebut ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih di perempatan jalan Dusun Gegutu Dayan Aik dengan Inspektur Upacara H. Jamal, S.Pd. M.Si., pembaca teks proklamasi Taufik Hidayat, pembaca UUD 1945 Zalal Zasari dan Komandan Upacara Zaquan Isha, Selasa (17/8/2021).

Usai menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, Kepala Dusun Gegutu Dayan Aik Fahrurrozi, S.Pd., menyampaikan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di kampung Gegutu Dayan Aik meskipun sederhana namun khidmat.

“Alhamdulillah ini upacara HUT Kemerdekaan RI yang pertama dilakukan di kampung kami, in syaa Allah kedepan akan dilaksanakan setiap tahun dengan semua persiapan sehingga akan berjalan lebih khidmat dan sempurna,” ungkapnya.

Seperti kita ketahui, sambung bapak dua anak tersebut, kondisi pandemi saat ini menjadi tantangan kita bersama untuk menghadapinya secara bersama-sama.

“Dengan semangat kemerdekan ini, kami masyarakat Gegutu Dayan Aik akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan program pemerintah terutama protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Ia juga berharap agar wabah virus corona ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa hidup normal seperti sediakala dan perekonomian masyarakat juga akan kembali pulih seperti sebelumnya.

Sebelumnya, beberapa macam lomba yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 antara lain lari balap karung, tarik tambang sarung, makan kerupuk, sepak bola dangdut, memasuki kelereng dan kursi goyang. (ISJ07)




  • Bagikan