Masyarakat Korban Banjir  Di Batu Bara  Berterima Kasih Kepada Ketua PKB, MIO dan NU Saat Peringatan HUT RI Ke 76 Tahun

  • Bagikan

Sei Balai – Batu Bara (Sumut) 17-08-2021,- Ratusan masyarakat korban banjir, baik muslim maupun nasrani  dari Desa Kuala Sikasim, kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara,  sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Partai PKB Zul Irfan, Pembina MIO Rahmad Hidayat serta pengurus NU, yang datang memberi bantuan kepada mereka disaat mereka tidak bisa menikmati peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun.

Ketua  DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kabupaten Batu Bara Zul Irfan beserta pengurus, berkolaborasi dengan Media Independen Online ( MIO )  yang dihadiri Dewan Pembina Rahmad Hidayat dan pengurus Indrasyah Efendi, bersama Pengurus Nadlatul Ulama  ( NU ) Ilham Azmi dan Iskandar yang membantu masyarakat korban banjir didesa Kuala Sikasim, Kecamatan Sei Balai, Selasa 17/08.

Didampingi Dewan syuro Ust. Syahrul S.Pdi, Dewan Pendiri Khairuddin Dasopang, Kepala Sekretariat Hendra Siregar, Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irfan menjelaskan, bahwa PKB,  MIO dan NU,  kunjungi masyarakat korban banjir, karena di HUT ke 76 tahun  Kemerdekaan RI, ada yang bersedih karena rumahnya direndam air.

Untuk itu, para pengurus PKB, MIO, NU dan sejumlah unsur pemuda dan perempuan bangsa dari PKB, datang menghibur, sekaligus membagi rejki berupa sembako kepada masyarakat korban banjir, di Desa ini, karena mereka tidak bisa merayakan peringatan HUT kemerdekaan RI, yang ke 76 tahun.

Sementara itu Pembina Media Independen  Online ( MIO ) Rahmad Hidayat didampingi pengurus  MIO Batu Bara Indrasyah Efendy,  menjelaskan, dari data, masyarakat yang tertimpa musibah banjir, ada 210 KK, karenanya kolaborasi antara PKB, MIO dan NU serta organisasi pendukung telah menyalurkan  210 paket baik kepada Keluarga Lanjut usia, anak yatim/yatim piatu,  baik masyarakat muslim maupun nasrani, yang kita harapkan masyarakat dapat terhibur dengan bantuan, berupa beras, indomie, telur dan gula serta bubuk teh.

Tim Kolaborasi ini kata Rahmad Hidayat, juga menyampaikan harapan kepada masyarakat, agar seluruh masyarakat tetap sabar atas musibah ini, jaga  protokoler kesehatan ditengah pandemi covid 19, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, sekaligus terus berdoa agar masyarakat  wilayahnya tidak terinveksi Covid 19.

Mardiana br lubis, mewakili 210 KK Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pengurus PKB, MIO dan NU yang memperhatikan mereka yang ditimpa musibah.

Penulis : Drs Syaiful Syafri, M.M




  • Bagikan