Peserta Pelatihan Jurnalistik Korem 162/WB Kunjungan dan Studi Lapangan ke Kantor Media di Kota Mataram

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com

Dalam upaya memajukan Jurnalistik yang ada di jajaran Korem 162/WB, sebanyak 17 orang anggota peserta pelatihan jurnalistik melaksanakan kunjung dan studi lapangan ke Kantor Media Suara NTB dan di Kantor RRI yang berada di Kota Mataram.Pada saat melaksanakan kunjungan ke kantor Suara NTB dan kantor RRI yang di lakukan oleh para peserta pelatihan jurnalistik, dipimpin langsung Kapenrem 162/WB Kapten Inf Asep Okinawa Muas, Pada Rabu Siang (25/08/2021).

Dan dalam kunjungan ke kantor Suara NTB yang berada di Jalan Bangau Nomor 15 Cakranegara, Kota Mataram di sambut langsung oleh pimpinan umum Suara NTB, H. Agus Talino yang di dampingi Redaktur Pelaksana Desak Raka Akryani, dengan mengucapkan selamat datang dan ini semua merupakan suatu kebanggaan bagi kami selaku pimpinan beserta staf suara NTB dengan adanya kedatangan peserta jurnalistik dari jajaran Korem 162/Wira Bhakti,” ucapnya.

“Kemudian usai melakukan kunjungan dari kantor Suara NTB, kunjungan dilanjutkan ke kantor RRI yang berada di Jalan Langko No.83, Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Dan setibanya para peserta jurnalistik jajaran Korem 162/WB di kantor RRI di sambut antusias oleh Kabid Siaran RRI Haeiril Madipuneng, Kabid TMB Hartono SPT dan Kabid pemberitaan Nasrudin SPT. Dalam datangnya kunjungannya peserta jurnalistik jajaran Korem 162/WB, Para Kabid masing-masing bidang keahlian di RRI mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangannya kunjungannya untuk sering di kantor RRI ini.

“Terlihat juga saat kunjungan di kedua kantor media yang berada di kota mataram tersebut, para peserta jurnalistik berkesempatan melihat langsung proses bagaimana rekan-rekan yang bergelut di media mengolah, mengedit, dan melayout sebuah berita sampai layak untuk diterbitkan.

Dan sebagai Kepala penerangan Korem 162/WB Kapten Inf Asep Okinawa Muas juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas sambutan dan waktu yang diberikan kepada kami untuk sharing di dalam menambah wawasan kami di bidang jurnalistik,” ujarnya.

Adapun harapan Kapten Inf Asep Okinawa Muas yang pada intinya dengan adanya kunjungan tersebut, semoga semangat keilmiahan dan jurnalisme para peserta anggota jajaran Korem 162/WB dapat berkembang. Kemudian dengan kegiatan kunjungan langsung ke kantor Suara NTB dan RRI, dapat menggali pengetahuan tentang dunia jurnalistik agar dapat bertambah,” harapannya.

“Selanjutnya, Kapenrem 162/WB juga meminta supaya berbagai materi pembekalan yang sudah disampaikan oleh para nara sumber selama kegiatan pembekalan berlangsung dari awal di mulai, hendaknya dapat di aplikasikan sehingga dalam melaksanakan tugas esok, kemudian para anggota peserta jurnalistik benar-benar memahami situasi dan kondisi yang berhubungan dengan tugas pokok serta dapat membuat artikel dengan gaya bahasa untuk konsumsi umum,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, salah satu peserta pelatihan usai melaksanakan praktek lapangan di kantor Suara NTB dan Kantor RRI yang ditemui oleh awak media menyampaikan,” Saya Serka Sultan Farizal peserta pelatihan jurnalistik Korem 162/WB mengucapkan terimakasih banyak kepada Suara NTB dan RRI dengan ketulusan dan keikhlasan mau membimbing kami dalam pembuatan rilis berita yang tepat, cepat dan berkualitas, ilmu yang saya dapatkan ini Insya Allah akan saya tularkan kepada rekan-rekan saya yang ada di Korem 162/WB, belajar dan belajar dengan ikhlas Insya Allah sukses kita dapatkan jangan pernah ada kata menyerah untuk belajar,” Tutupnya.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan