Kodim 1606/Mataram Siapkan 700 Dosis Vaksin Untuk Warga Dasan Cermen

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com

Kodim 1606/Mataram menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dengan menggandeng Denkesyah Mataram, PPK 1 Gebang dan Puskesmas Babakan di Kantor Kelurahan Dasan Cermen Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Kamis (26/8).

Serbuan vaksinasi tersebut disambut antusias masyarakat kelurahan Dasan Cermen dengan mengikuti antrian pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan.

Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., yang memantau pelaksanaan vaksinasi di lokasi mengatakan hari ini pihaknya menyiapkan sebanyak 700 dosis vaksin jenis sinovac untuk masyarakat baik untuk tahap pertama maupun kedua.

“Serbuan vaksinasi ini sebagai upaya satuan untuk mendukung program vaksinasi nasional di daerah sehingga masyarakat memiliki imun terhadap virus corona,” terang Jamuhur.

Dengan demikian sambungnya, pemerintah dapat menekan penyebaran dan penularan virus corona tentunya juga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 baik 5M maupun 3T.

“Insyaa Allah jika ini semua dilakukan dengan baik maka laju penyebaran virus corona dapat kita tekan,” ungkapnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan disela-sela kesibukannya menyampaikan vaksinasi Covid-19 akan terus diberikan kepada masyarakat secara bertahap dengan skala prioritas sesuai dengan kondisi jumlah vaksin yang ada sehingga program vaksinasi pemerintah berjalan sesuai harapan.

“Kami dari TNI siap mendukung program vaksinasi Covid-19 bahkan kami juga menggelar pelatihan swab untuk mendukung penanganan virus corona khusus di tiga wilayah kabupaten kota yang menjadi tanggung jawab Kodim 1606/Mataram,” jelasnya.

Gunawan juga berpesan kepada seluruh Prajuritnya dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin karena virus corona akan menyerang tubuh pada saat lemah.

“Untuk itu jaga kondisi badan dengan tetap berolahraga, berjemur, konsumsi makanan yang sehat, minum vitamin sebagai tambahan dan jangan lupa tetap berdoa,” tutupnya.

Sedangkan Lurah Dasan Cermen Ema Suryani mengucapkan terimakasih dan menyambut baik serbuan vaksinasi yang dilakukan Kodim 1606/Mataram di kelurahannya. Menurutnya, serbuan vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam mengantisipasi serangan virus corona.

“Atas nama masyarakat Dasan Cermen mengucapkan kepada TNI khususnya Kodim 1606/Mataram dan tenaga kesehatan dari TNI atas dukungannya terkait dengan vaksinasi Covid-19. Semoga kita bersama bisa mencegah dan mengendalikan penyebarannya dengan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.(Rzl).




  • Bagikan