Koramil 1628-03/Seteluk Bersama Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Covid – 19

  • Bagikan

Sumbawa Barat– Matajitunews.com

Dalam rangka percepatan dan pengendalian penyebaran covid-19 di kabupaten Sumbawa Barat khususnya di wilayah Kec.Seteluk, Koramil 1628-03/Seteluk, Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama anggota Polsek Seteluk, Kembali menggelar operasi Yustisi di wilayah Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Suarka dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat Kamis (2/9/2021)

Dijelaskan Danramil seperti halnya hari ini, Bertempat di jalan Poros Seteluk,Taliwang kec.Seteluk kab Sumbawa Barat, berlangsung kegiatan Operasi Yustisi covid-19 oleh anggota gabungan TNI – Polri unsur kecamatan dan Satpol PP dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

Danramil juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana diatur dalam provinsi NTB Nomor 7 tahun 2020 dan Pergub No 50 tahun 2020 sebagai tindak lanjut Inpres No 6 tahun 2020, Tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan,ungkapnya.

“Operasi Yustisi digelar secara terus menerus, sebagai bentuk upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19”.Jelas Danramil

Mengingat pada saat kita laksanakan operasi masih terdapat ada beberapa warga yang masih kurang peduli, melanggar atau belum mematuhi prokes seperti tidak memakai masker dengan berbagai macam alasan.

Sehingga terpaksa tim gabungan menghentikan dan memberikan teguran serta tindakan sebagai pembinaan seperti push up agar mereka selalu ingat akan pentingnya Prokes covid -19, tegas Danramil.

“Selain diberikan teguran tersebut, tim tugas pendisiplinan juga menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, diharapkan dengan adanya teguran ini dapat memberikan efek jera bagi pelanggar, dengan harapan nantinya mereka dapat lebih meningkat kesadaran dalam menerapkan prokes sesuai SOP prokes covid 19” harap Danramil.

Adapun personil yang dilibatkan. Personil Koramil 1628-03/Seteluk Anggota Polsek Seteluk, Staf kecamatan dan Satpol pp kecamatan Seteluk,.(IA-1, Rzl).




  • Bagikan