Korem 162/Wira Bhakti Perangi Narkoba, Prajurit dan PNS Ikuti Sosialisasi P4GN dan Tes Urin

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com

Dalam upaya untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba yang merupakan program kerja dari komando atas. Korem 162/Wira Bhakti menyelenggarakan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran, Gelap Narkoba) yang mewajibkan semua personil jajaran Korem 162/WB untuk di Tes Urine.

Kegiatan P4GN yang di laksanakan bertempat di Gedung Sudirman Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang di buka acara ini langsung oleh Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.Sos. SH. M.Han., diikuti prajurit dan PNS di lingkungan Korem 162/WB serta jajarannya yang berada di wilayah Kota Mataram dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, Pada Kamis (02/09/2021).

Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Kasi Intel Kasrem 162/WB, Dandenpom IX/2 Mataram, Dandenhubrem 162/WB, Wadan Denbekang Mataram, Wadan Denpal Mataram, Wadandenkesyah Mataram, Wadan Denzibang serta perwakilan peserta sosialisasi dari tiap-tiap satuan jajaran Korem 162/WB sekota Mataram dengan narasumber dari RSAD Mataram.

Mengingat narkoba merupakan ancaman nyata bagi negeri ini, dalam sambutan pembukaannya Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.Sos., S.H., M.Han., mengatakan,” TNI dan masyarakat harus bersatu dalam memeranginya, jangan sampai kita malah ikut terjerumus perlu diingat bahwa dampak narkotika tidak hanya merusak mental dan kesehatan para penggunanya sehingga menyebabkan kematian namun juga sangat mengganggu kehidupan masyarakat lainnya hal ini terlihat dengan meningkatnya jumlah kasus kriminalitas di daerah-daerah di Indonesia,” ucapnya.

“Lanjutnya, peredaran narkoba saat ini tidak lagi menyasar golongan atau masyarakat tertentu namun potensi pasar peredarannya pun mulai menyasar seluruh lapisan masyarakat termasuk aparat pemerintah banyak yang terindikasi terjerat narkoba seperti pejabat atau aparat TNI Polri, BNN, Jaksa Hakim dan aparat pemerintah lainnya. Untuk diketahui ada beberapa jenis narkoba yang menjadi konsumsi para pecandu di negara kita ini seperti sabu ekstasi ganja kokain heroin dan lain-lain.

Danrem 162/WB juga menyampaikan tentang masalah penyalahgunaan narkoba saat ini sudah merupakan ancaman bagi negara, bahkan sudah merusak sendi-sendi kehidupan manusia yang miskin atau kaya di desa atau di kota. Dan permasalahan yang akan timbul apabila dalam penyalahgunaan narkoba tersebut yaitu para penggunanya akan mengalami kerusakan saraf otak yang tidak ada jaminan untuk sembuh,” katanya.

“Kemudian selanjutnya Danrem 162/WB sampaikan juga kepada seluruh prajurit Korem 162/WB agar waspada terhadap ancaman bahaya narkoba, lindungi diri kita dan keluarga dari kemungkinan masuknya narkoba di lingkungan kita sendiri,” harapnya.

Adapun yang di harapkan Danrem 162/WB dengan mengingatkan personilnya agar jangan sekali-kali mendekati narkoba karena sanksinya sangat berat yakni pemecatan.

Dan untuk mencegah agar narkoba tidak merusak kita dan keluarga, maka salah satu caranya adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena iman dan takwa adalah kunci dari segalanya,” tutur Jendral Bintang Satu murah senyum.

Ketika disela-sela akan usainya kegiatan sosialisasi dan tes urin. Danrem 162/WB mengajak personilnya yang pada intinya untuk semua personil jajaran Korem 162/WB yang berada di NTB, hindari narkoba atau perangi narkoba, kemudian di minta kepada semua personil untuk menangkap bandar-bandar narkoba, dan apabila personil dapat menangkap bandarnya maka personil tersebut akan di berikan hadiah berupa uang,” tutupnya.(Rzl).




  • Bagikan