Vicon Dengan Presiden, Danrem 162/WB dan Kapolda NTB Laporkan Kondisi Terkini Covid-19

  • Bagikan

Lombok Utara – Matajitunews.com

Personel TNI Polri kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan hari ini, kedua institusi itu melaksanakan vaksinasi serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah di Vihara Giri Ratana Puja Dusun Panasan Daya Desa Tegalmaja Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang dihadiri langsung Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.IK., MH. dan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dilanjutkan dengan video conference (Vicon) dengan Presiden RI Joko Widodo.

Usai Vicon dengan Presiden RI, Danrem 162/WB menyampaikan Presiden mengapresiasi penanganan Covid-19 di NTB karena berdasarkan laporan dari berbagai daerah di NTB dari Minggu ke Minggu cendrung mengalami penurunan.

“Hal ini terjadi karena masyarakat melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), protokol kesehatan dan masivnya vaksinasi di seluruh daerah,” terangnya.

NTB sendiri kata Danrem, memiliki program Coffe Morning Online yang diinisiasi Gubernur NTB berupa diskusi dalam penanganan perkembangan Covid-19, program isolasi terpadu yang diinisiasi Pangdam IX/Udayana dan masih banyak yang lainnya.

Dalam waktu dekat, Pemerintah juga akan menggelar event World Super Bike pada November mendatang dan tahun depan perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah yang berdampak positif pada perkembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat NTB khususnya Lombok.

Untuk itu, ia menyambut baik dukungan Presiden RI untuk melaksanakan vaksin kepada masyarakat NTB minimal 15.000 dosis setiap hari yang dilaksanakan di seluruh kabupaten kota di NTB.

“Alhamdulillah kami TNI Polri dan Pemda sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dalam penanganan virus corona di NTB,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melalui Viconnya memberikan apresiasi terhadap penanganan Covid-19 di NTB dan akan memerintahkan Kementerian Kesehatan untuk memprioritaskan NTB dalam program vaksinasi Covid-19 karena dalam waktu dekat akan menggelar World Super Bike dan MotoGP di Lombok.

Joko Widodo juga berharap dengan masivnya vaksinasi Covid-19 itu akan mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19, namun apabila masih ada yang terkonfirmasi positif agar segera dilakukan isolasi terpusat sehingga tidak menyebar dan menjangkiti masyarakat yang lain.

Dilokasi Vicon hadir pula Direktur RSUP NTB dr. H. L. Herman Mahaputra, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan bersama Forkopimda Lombok Utara.(Rzl).




  • Bagikan