Jamin Keamanan Destinasi Wisata, Ditpamobvit Polda Banten lakukan Pengamanan  

  • Bagikan

Serang – Demi menjamin keamanan pengunjung, Personil Ditpamobvit Polda Banten lakukan Pengamanan Destinasi Wisata Pantai di Anyer Kabupaten Serang. Minggu (12/09/2021).

Kegiatan Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kanit 1 Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Rindang beserta personil.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan ini Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Kapolda Banten juga telah menginstruksikan jajarannya khususnya Ditpamobvit untuk mempertebal pengamanan destinasi wisata diwilayah hukum Polda Banten.

“Selama ini wisata Pantai Anyer memang kerap menjadi jujukan wisatawan baik lokal maupun luar kota. Maklum saja, wilayah pesisir ini memiliki pantai nan eksotik serta keindahan alam yang kerap menjadi jujukan warga untuk berlibur. Kegiatan pengamanan ini dilakukan karena Mobilitas masyarakat dan arus lalu lintas diprediksi meningkat utamanya pada lokasi wisata maupun maupun pusat keramaian lainnya.” Ungkap Edy.

“Personil Ditpamobvit juga menyapa beberapa pengunjung yang kebetulan sedang menikmati keindahan pantai dan mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama”

Kompol Rindang selaku perwira pengawas juga menambahkan bahwa kegiatan yang ia pimpin ini juga bertujuan memberika rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika berlibur.

“Kita pastikan bahwa para wisatawan merasa aman dengan keberadaan anggota di lokasi. Namun tentunya wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Petugas turut mengawasi agar tidak terjadi kerumunan dan tentunya memakai masker dan pengelola wajib menyediakan sarana cuci tangan.” Imbuhnya.

Pada libur lebaran di masa Pandemi ini, pengunjung wisata dibatasi dan dilakukan serangkaian prosedur diantaranya pemeriksaan suhu tubuh dan tentunya wajib menerapkan protokol kesehatan”. Tutup Rindang.

Rahmat Hidayat




  • Bagikan