Dandim 1628/SB : Serbuan Vaksin Sebagai Upaya Percepatan Penanganan Cegah Dan Putus Matarantai Covid -19

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Matajitunews.com

Kodim 1628/SB kembali mengelar pelayanan serbuan vaksinasi massal bagi pelayanan publik, lansia dan masyarakat usia 18 tahun ke atas serta serentak dilaksanakan pendampingan diseluruh puskesmas wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan penyuntikan vaksinasi massal Covid 19 merupakan bagian dari wujud peran serta Kodam IX/Udayana dalam Vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Prov NTB.

Hal tersebut disampaikan dalam keterangan tertulis Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST,M.IP., disela sela kesibukannya, Kamis (16/09/2021).

Selain itu Dandim mengapresiasi Antusiame Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat Dalam menyukseskan giat serbuan vaksinasi diwilayah KSB terlihat masyarakat dengan semangat sejak pagi sampai sore hari rela menunggu antrian baik di Makodim maupun di puskesmas tempat dilaksanakan serbuan vaksinasi dengan tertib, ungkapnya.

Dijelaskan Dandim dengan demikian menunjukkan bahwa Masyarakat KSB memiliki kesadaran cukup tinggi akan pentingnya vaksinasi sebagai salah satu upaya cegah dan putus matarantai covid -19, namun demikian kami berharap agar hal yang sama dilaksanakan dalam menerapkan Sop Protokol covid -19 dalam beraktivitas sebelum maupun sesudah vaksin sebagai wujud keseriusan kita bersama dalam melawan covid -19 dengan harapan kita dapat segera keluar dari situasi sulit Pandemi covid -19 kembali ke kehidupan normal seperti sebelum covid, Harapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi pihak Nakes didampingi oleh aparat TNI, POLRI ( Babinsa, Bhabinkamtibmas ) serta tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid 19 guna mencegah penyebaran virus Covid 19 di wilayah KSB. (Rzl).




  • Bagikan