Jum’at Sehat, Korem 162/WB Menggelar Senam Pagi di Lapangan Trisula Yonif 742/Swy

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com

Dalam upaya untuk meningkatkan imunitas para prajurit terutama pada masa pandemi Covid -19, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengajak para prajurit untuk menggiatkan olahraga dengan tema,”Jum’at Sehat” yang bertempat di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY, Jalan Gusti Djelantik Gosa, Asrama Gebang Kecamatan Mataram, Pada Jumat (17/09/2021).

Melalui olahraga Jumat Sehat ini prajurit jajaran Korem 162/WB dapat sejenak melepaskan segala kepenatan akibat aktivitas sehari-hari yang begitu padat. Dengan bertujuan guna untuk mendekatkan keakraban seluruh prajurit Korem 162/WB.

Sebelum melaksanakan olahraga senam pagi terlebih dahulu Danrem 162/WB memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit di lapangan trisula bahwa di tengah pandemi Covid-19 saat ini kita perlu menjaga imun tubuh agar tetap kuat dan sehat untuk menghindari penularan Covid-19, sehingga kegiatan olahraga perlu dilaksanakan setiap hari.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar seluruh prajurit di jajaran Korem saling mengenal dan kompak sehingga terwujud sinergitas beserta kerja sama yang baik. Terlihat juga kegiatan olahraga ini tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker untuk mencegah penularan virus corona pada saat melakukan senam.

Kemudian dalam sambutannya Danrem 162/WB mengatakan,” pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT, karena kita semua masih di berikan kesehatan sampai saat ini. Kemudian perlu diketahui bahwa kita mendapatkan bantuan beras dari Sekmil Pres sejumlah 100 ton, dan nantinya beras ini akan kita bagikan untuk masyarakat maupun untuk prajurit, guna untuk meringankan kita semua baik itu masyarakat maupun prajurit.

Adapun disampaikan harapannya juga oleh Danrem 162/WB, agar kita terus tanamkan semangat dalam jiwa kita untuk melaksanakan penanganan Covid-19, dan syukur alhamdulillah Panglima TNI saat kunjungan kerjanya kemarin di Provinsi NTB, kita di berikan apresiasi oleh panglima TNI karena dalam penanganan Covit-19 di NTB ini sangat baik atau bagus sehingga NTB ini sekarang turun menjadi level satu.

Danrem 162/WB juga berharap agar semua prajurit agar tetap melakukan komunikasi sosial dan edukasi tentang 3M serta 3 T kepada masyarakat di NTB, agar masyarakat ikut mendukung mengsukseskan program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19. Guna untuk mencapai 70% syarat menjadi tuan rumah World Superbike Mamdalika pada tanggal 12 sampai 14 November 2021.

Pada pelaksanaan olahraga senam pagi dipimpin langsung oleh Adni Asmara, Desi, Tuti Gerung yang diikuti juga oleh Kasiren Korem162/WB, para Kasi Kasrem 162/WB, Dan/Ka Disjan Rem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB, Dan/Ka Balakyanrem 162/WB, Dandenmarem 162/WB, Kakorum Yonif 742/WB dan Dantimintelrem 162/WB. Kemudian dengan dilaksanakan olahraga ini diharapkan imun tubuh dapat meningkat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Terlihat begitu semangat dan bergairah para prajurit mengikuti olahraga bersama ini, mengingat hal ini juga bertujuan baik untuk menjaga kebugaran fisik dalam menjalankan rutinitas sehari-hari yang cukup padat dan menjaga Imunitas dan Kebugaran tubuh ditengah masa pandemi Covid-19.

“Apa lagi saat ini pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini walaupun tingkat kesembuhan sangat tinggi, kita harus tetap menjaga imunitas tubuh karena sangat penting selain juga menerapkan protokol kesehatan dengan jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” ucap Danrem 162/WB.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar seluruh prajurit di jajaran Korem saling mengenal dan kompak sehingga terwujud sinergitas beserta kerja sama yang baik. Terlihat juga kegiatan olahraga ini tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker untuk mencegah penularan virus corona pada saat melakukan senam,” tutur Ahmad Rizal Ramdhani”.(Rzl)




  • Bagikan