Percepatan Laju Vaksinasi DPSP, Danrem 162/WB dan Kapolda NTB Pimpin Apel Gabungan Tim Vaksinator, menuju 70 persen “herd immunity

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. M.H., memimpin Apel Gabungan Tim Vaksinator di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah jalan Raden Puguh Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Loteng, Minggu (19/9/2021).

Apel gabungan di ikuti 2000 orang dalam Rangka Percepatan Laju Vaksinasi Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kabupaten Lombok Tengah ini guna mencapai target 70 persen “herd immunity” menjelang kegiatan World Superbike dan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Untuk mencapai target itu, dari 2000 orang peserta Apel gabungan tersebut dibentuk  150 tim vaksinator diterjunkan di  wilayah Lombok Tengah dengan jumlah satu tim terdiri atas 6 hingga 7 orang yang akan ditempatkan di 139 desa  tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah, dan sisanya untuk memvaksinasi Komunitas.

Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan, perlu adanya Inovasi dan intervensi Forkopimda dalam menyelesaikan setiap permasalahan di NTB termasuk permasalahan Covid-19. Ia juga  memberikan motivasi sembari mengulas kembali tentang kejadian gempa bumi yang pernah mengguncang dan meluluh lantakkan  NTB khususnya pulau Lombok pada tahun 2018 lalu, namun berkat sinergitas dan soliditas seluruh stakeholder maupun elemen-elemen masyarakat sehingga NTB bisa bangkit dan berangsur pulih kembali.

“Pengalaman itu tentu harus dijadikan motivasi yang membuat kita yakin bahwa permasalahan Covid-19 juga bisa diatasi jika kita semua kompak dan menanganinya bersama-sama,”  ujarnya.

Selain itu, ilustrasi bahwa saat ini negara Indonesia menjadi ikon dan contoh penanganan Covid-19 di dunia, karena ketika di seluruh dunia pandemi ini terus meningkat, namun di negara kita justru menurun padahal ilmu dan cara penanggulangannya sama mulai penerapan protokol kesehatan, testing, tracing dan treatment hingga vaksinasi.

“Yang berbeda adalah adanya soliditas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP bahkan juga tokoh agama dan masyarakat yang selalu bersinergi seperti ini, sementara di luar negeri yang menangani hanya Dinas Kesehatan saja,” papar Ahmad Rizal.

Terkait hal tersebut, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB ini berharap kepada seluruh stakeholder terkait, tim vaksinator, TNI-POLRI dan Pemda mampu bersinergi dengan baik dan bergerak cepat sehingga target vaksinasi masyarakat sampai 5 Oktober 2021 nanti mencapai 70 persen sehingga NTB siap menjadi tuan rumah diivent internasional World Superbike dan motoGP sekaligus sebagai Kado Istimewa HUT TNI ke 76. Harapnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal, SIK. MH., menegaskan, Keselamatan merupakan hal tertinggi dan paling utama yang harus dipastikan oleh suatu Negara terhadap masyarakatnya dan sebagai aparatur Negara wajib semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan Covid-19.

Ia berharap dengan adanya Apel Tim Vaksinator dalam rangka percepatan Vaksinasi ini, Provinsi NTB khususnya Kabupaten Lombok Tengah sebagai salah satu daerah Pariwisata Super Prioritas di Indonesia, siap menjadi tuan rumah Word Superbike (WSBK) pada bulan Nopember mendatang.

“Mulai hari ini kita akan melakukan kerja yang extra ordinary, kerja-kerja yang luar biasa tidak seperti biasanya kerja-kerja yang istimewa yang tadinya laju vaksinasi paling kecil itu bisa sampai besar,” ujar Kapolda NTB.

“Insyaa Allah World Superbike akan digelar di Sirkuit Mandalika jika Herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat mencapai 70 persen,” harapnya.

Terlihat juga hadir mengikuti Apel gabungan diantaranya, Wakapolda NTB, Sekda Prov. NTB, Kasi Jajaran korem 162/WB, PJU Polda NTB, Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah, serta para Camat, Kades dan Kepala PKM se-Kabupaten Lombok Tengah.(Rzl).




  • Bagikan