Danrem 162/WB Dan Kapolda NTB Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Untuk mengejar target vaksinasi masyarakat mencapai 70 persen sampai 5 Oktober nanti, Jajaran TNI Polri dan Pemerintah Daerah NTB telah mengerahkan ribuan vaksinator yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Hal tersebut, untuk mendukung penyelenggaraan event internasional World Superbike pada bulan November mendatang di Sirkuit Mandalika.

Hari ini, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. M.H.,didampingi Kasiter Kasrem 162/WB, Kabid Humas Polda NTB, Dandim 1620/Loteng, Kapolres Loteng serta Forkopimca Kopang, meninjau vaksinasi Covid-19 di MA Madinatul ‘Ulum NW Mumbang Desa Montong Gamang dan Kantor Desa Persiapan Beringkit Kecamatan Kopang, Selasa (21/09/2021).

Usai meninjau vaksinasi di dua lokasi tersebut Danrem 162/WB mengatakan, dirinya dan Kapolda NTB harus memastikan bahwa kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Lombok Tengah berjalan baik dan lancar serta mengetahui secara langsung setiap kendala ataupun permasalahan yang ada di lapangan.

“Para wisatawan baik lokal maupun internasional nanti akan berbondong-bondong datang ke Lombok untuk menyaksikan Superbike. Karena itu, kami menggenjot vaksinasi hingga mencapai 70 persen Herd Immunity untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dari virus Corona,” ujarnya.

Jenderal Bintang Satu itu juga mengungkapkan, sebelumnya ia juga sudah melihat langsung kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Praya dan kelurahan Tiwugalih kecamatan Praya, serta SDN Surabaya dan Yayasan Ishlahul Ummah NW kecamatan Batukliang pada Senin (20/9) kemarin.

Menurutnya, antusias masyarakat di beberapa tempat yang telah dikunjungi cukup tinggi, para vaksinator juga melaksanakan setiap tahap vaksinasi dengan baik mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin hingga tahap observasi.

“Insyaa Allah NTB akan mendapat tambahan vaksin lagi sebanyak 200 ribu dosis. Semoga dikirim secepatnya dari pusat untuk mengimbangi kegiatan kita di lapangan,” harapnya.

Selain itu, alumni Akmil 1993 itu juga berharap selama vaksinasi massal ini berlangsung agar tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Apapun kegiatannya, protokol kesehatan tetap tidak boleh diabaikan, baik sebelum maupun sesudah divaksin,” tegasnya.(Rzl).




  • Bagikan