Danrem 162/WB Bagi Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu di Wilayah Kodim 1606/Mataram

  • Bagikan

Lombok Barat – Matajitunews.com

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyerahkan bantuan 1000 kilogram beras kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah kabupaten Lombok Barat.

Beras yang terdiri dari 100 paket masing-masing berisi 10 kilogram tersebut diserahkan Danrem 162/WB secara simbolis kepada enam perwakilan masyarakat pada kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kodim 1606/Mataram menyambut HUT TNI ke-76 yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Lombok Barat, di View Hotel Aruna Senggigi kecamatan Batu Layar, Kamis (23/9/2021).

Menurut Komandan Korem 162/WB, bahwa beras tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Republik Indonesia Dr. H. Djoko Widodo melalui Korem 162/WB untuk masyarakat terdampak Covid-19 di NTB.

“Bantuan Bapak Presiden ini kami prioritaskan bagi kaum dhuafa seperti yatim piyatu, fakir miskin, lansia (lanjut usia) dan lain sebagainya,” papar orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu.

Ia menjelaskan, beras yang diterima Korem 162/WB dari Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) RI seluruhnya berjumlah 100 Ton (100 ribu kilogram) disalurkan melalui Kodim jajaran Korem di seluruh wilayah NTB baik pulau Lombok maupun Sumbawa.

“Beras disalurkan dengan adil dan merata sesuai data masyarakat kurang mampu dan paling terdampak Covid-19 di masing-masing wilayah,” ujar Brigjen Rizal.

“Semoga bantuan Bapak Presiden ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kita di NTB,” harapnya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Halid selaku pribadi maupun pemerintah daerah kabupaten Lombok Barat mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI atas bantuan tersebut. Dimana menurut dia, tentu sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi saat ini.

Fauzan Halid juga mengucapkan terimakasih kepada TNI, dalam hal ini Korem 162/WB maupun Kodim 1606/Mataram yang mengkoordinir bantuan tersebut sehingga tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Dirgahayu ke-76 TNI, semoga semakin kuat, semakin jaya, semakin profesional dalam pelaksanaan tugas ke depan dan semakin dicintai rakyat. Bravo TNI,” ucapnya.

Sedangkan Komandan Kodim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan menambahkan, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 pihaknya juga hari ini akan menggelar kegiatan serupa di kabupaten Lombok Utara (KLU) dan kota Mataram.

“Nanti siang kita juga melaksanakan Baksos pembagian sembako di SDN 2 Pemenang Timur, dan kota Tua Ampenan nanti sore. Dan insyaa Allah akan diserahkan langsung oleh Bapak Danrem 162/WB,” tandasnya.(Rzl).




  • Bagikan