Danrem 162/WB Pantau Langsung Penerimaan 200 Ribu Dosis Vaksin Dari Kemenkes RI

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Dalam rangka mendukung World Superbike yang akan diselenggarakan di sirkuit Mandalika Lombok Tengah pada November mendatang, Kementerian RI memberikan dukungan vaksin Covid-19 sebanyak 200 ribu dosis untuk masyarakat NTB melalui Dinas Kesehatan NTB yang diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.

Dukungan vaksin Covid-19 tersebut sudah tiba menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT648 di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) Lombok, Rabu (22/9/2021).

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela-sela pemantauan langsung proses pengambilan vaksin bersama Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K. M.H., menerangkan, vaksin tersebut sebelum diterima dilakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan jumlah dan kondisi vaksin sehingga aman untuk digunakan.

“Alhamdulillah setelah dicek oleh petugas, jumlah vaksin sesuai dengan data dalam dokumen pengiriman menggunakan 100 koli,” ujarnya

Menurut Ahmad Rizal, dosis vaksin tersebut akan diprioritaskan untuk masyarakat Lombok Tengah, mengingat target yang harus dipenuhi sampai 5 Oktober mendatang minimal 70 persen masyarakat sudah tervaksinasi sehingga dapat memenuhi syarat pelaksanaan event internasional World Superbike dan MotoGP kedepan.

“Jadi sasaran prioritas vaksinasi Covid-19 kali ini masyarakat Lombok Tengah terutama yang berada dilingkaran sirkuit Mandalika tempat event tersebut dilaksanakan. Dengan harapan, superbike bisa diselenggarakan di Sirkuit Mandalika bulan November mendatang,” terangnya.

Selain itu orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga meminta kepada seluruh instansi terkait, baik TNI Polri dan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan untuk segera menyalurkan vaksin tersebut dan mengawasi penggunaannya sehingga tidak mengalami penumpukan pada satu lokasi.

“Perhatikan efisiensi waktu karena kita punya batas waktu hingga 5 Oktober mendatang, manfaatkan semaksimal mungkin hingga vaksin Covid-19 habis terpakai,” tutupnya.

Usai dilakukan pemeriksanaan dan pengecekan, vaksin Covid-19 diangkut menggunakan kendaraan jenis mobil box dari Terminal Kargo BIZAM menuju Kantor Dinas Kesehatan Lombok Tengah dengan pengawalan dari Polres Lombok Tengah dan Satbrimob Polda NTB.(Rzl).




  • Bagikan