Dari 100 Ton Beras Bantuan Presiden RI, 30 Ton Disalurkan Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan Melalui Kodim 1606/Mataram

  • Bagikan

Mataram – Matajitunews.com

Korem 162/WB menyalurkan 30 ton (30 ribu kilogram) beras dari Presiden RI kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah kabupaten Lombok Barat (Lobar), Lombok Utara (KLU) dan Kota Mataram.

Beras sebanyak 30 ribu kilogram tersebut, disalurkan melalui Kodim 1606/Mataram selaku pembina wilayah teritorial di satu Kotamadya dan dua kabupaten tersebut.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, usai menghadiri Bakti Sosial (Baksos) Pembagian Paket Sembako menyambut HUT TNI ke-76 Kodim 1606/Mataram di Pantai Kota Tua Ampenan, kota Mataram, Kamis (23/9/2021) sore hari.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memaparkan, dari 30 ribu kilogram beras diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kodim 1606/Mataram dengan rincian kota Mataram sebanyak 15 ribu kilogram, KLU 5 ribu kilogram dan Lobar 10 ribu kilogram.

“Hari ini sudah kita serahkan kepada masyarakat baik di KLU, Lombok Barat dan kota Mataram. Selebihnya, dibagikan oleh Kodim 1606/Mataram melalui Koramil jajarannya sesuai data di wilayah masing-masing,” terang Ahmad Rizal.

“Dalam hal ini, diprioritaskan untuk kaum dhuafa seperti yatim piatu, lansia dan sebagainya,” tambahnya.

Lebih lanjut Danrem 162/WB juga menjelaskan, total beras yang diterima Korem 162/WB dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berjumlah 100 Ton (100 ribu kilogram) disalurkan melalui Kodim jajaran baik di pulau Lombok maupun Sumbawa.

“Beras disalurkan dengan adil dan merata sesuai data masyarakat kurang mampu dan paling terdampak Covid-19 di tiap tiap-tiap Kodim,” ujar Brigjen Rizal.

“Semoga bantuan Bapak Presiden ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kita di NTB,” tutupnya.

Sebelumnya, Danrem 162/WB juga menghadiri kegiatan Baksos Kodim 1606/Mataram di View Hotel Aruna Senggigi, dan KLU di SD Negeri 2 Pemenang yang dihadiri oleh Forkopimda setempat.(Rzl).




  • Bagikan