DR Henny Ikhwan M.Pd Serahkan Bantuan Ke Nelayan  Usai Tanda Tangan MoU, KSJ  Dengan MIO Dan HNSI

  • Bagikan

Tg. Tiram, 24-09-2021,- Pembina Kartini Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) DR Henny Ikhwan M.Pd yang juga Ketua Cabang  Bhayangkari Polres Batu Bara  menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu serta masyarakat nelayan seusai penanda tanganan Memory of Understanding ( MoU ) antara KSJ dengan MIO dan HNSI ( Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ).

Penanda tanganan MoU ini dilakukan oleh Ketua Umum KSJ, Saharudin dengan Rahmad Hidayat selaku Pembina dari MIO ( Media independen Online )  dan  Zulfahri Siagian selaku Ketua DPD HNSI Sumut, yang disaksikan Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, Waka Polres Kompol Rudi,  di pelataran dermaga kapal Tg. Tiram, jumat sore,24/09.

Menurut Pembina MiO Rahmad Hidayat, bahwa MoU antara KSJ dengan MIO dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pemberitaan dari kalangan awak media online, dari berbagai kegiatan KSJ sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan KSJ  membantu para kaum duafa dan anak yatim serta yatim piatu, sekaligus  memotipasi masyarakat mampu untuk ikut bersedekah.

Dihadiri Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza SE,  Bendahara dr Wahyu Nugraha, Ketua Persatuan Nelayan Tradisionil Indonesia ( PNTI ) Kabupaten Batu Bara Ir Azwar Hamid M.SC didampingi Wakil Ketua Zulkipli memberi apresiasi kepada DR Henny Ikhwan M.Pd selaku Pembina Kartini KSJ yang memberi bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu serta masyarakat nelayan.

Menurut Ketua PNTI Ir Azwar Hamid M.SC, bantuan yang diberikan kepada masyarakat nelayan oleh Para pembina dan pengurus KSJ akan memberi manfaat yang  baik bagi kebutuhan hidup nelayan, karena saat ini cuaca ekstrim sedang berkepanjangan sehingga nelayan tradisional tidak melaut untuk mencari nafkah.

Ir Azwar Hamid M.SC juga berharap kepada KSJ untuk masa mendatang, KSJ bisa melatih keterampilan usaha kecil dan menengah dari hasil laut untuk kaum Ibu dari nelayan tradisionil, sehingga masyarakat nelayan tradisionil tidak ketergantungan hidup dari masil melaut.

Penulis : Drs Syaiful Syafri, M.M

Editor : Rahmat Hidayat




  • Bagikan