TNI-POLRI Provinsi NTB Sukseskan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pasar Umum Kecamatan Pringgarata

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Upaya menyukseskan percepatan laju penanganan vaksinasi Covid-19. Tak henti hentinya TNI-POLRI bersama instansi terkait menggelar serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), yang bertempat di Pasar Desa Pringgarata Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pada Senin (27/9/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan bertujuan untuk terciptanya Herd Immunity masyarakat serta menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar pringgarata ini dan khususnya di wilayah kecamatan pringgarata.

Dalam hal itu, Wadan Denpal Mayor CPL I Ketut Sudiantara menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi anggota TNI-Polri untuk mendukung pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, sebagai komitmen dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pringgarata.

Kali ini kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 menyasar kepada para pedagang maupun pengunjung pasar di Pringgarata yang digelarnya oleh TNI-Polri bersama tim Satgas Covid-19 Puskesmas (PKM),” jelasnya.

Dijelaskan, bahwa pasar adalah tempat banyaknya kerumunan masyarakat sehingga pasar menjadi lokasi sasaran yang paling tepat untuk digelarnya serbuan vaksinasi Covid-19, dan sentra vaksinasi berada tidak jauh dari tempat mereka berjualan. Ini semua demi tercapainya Herd Immunity bagi masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko terpapar Virus Covid-19,” kata Mayor CPL I Ketut Sudiantara.

Sementara itu, terlihat juga Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1620-09/Pringgarata, Sertu Abdullah, menyampaikan, alasan dilakukan vaksinasi mobile di dalam Pasar untuk memudahkan masyarakat yang ada di pasar melakukan vaksinasi.

“Sambungnya Wadan Denpal Mayor CPL I Ketut Sudiantara dengan menyampaikan harapannya kepada warga masyarakat agar tetap mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” tutupnya.(Rzl).




  • Bagikan