Lapas Sumbawa Bebas Halinar, Inilah Komentar Fadli

  • Bagikan

MATAJITUNEWS, SUMBAWA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar menargetkan dan melaksanakan kegiatan Apel Deklarasi Zero Halinar ( Handphone, Pungli dan Narkotika).

Kegiatan Zero Halinar ini berlangsung dilapangan utama (lapangan sepak bola) tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural beserta pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dan pelaksanaan Halinar ini dilaksanakan secara serentak di Nusa tenggara barat (NTB) dan se-nasional, Rabu (29/9).

Ditemui awak media usai apel, Kepala lapas Sumbawa, M Fadli menyatakan bahwa, pelaksanaan Halinar ini secara serentak di Lapas se – NTB sesuai dengan intrusksi Dirjen Lapas.

Hal ini disebabkan karena masih banyak terjadi persoalan terkait adanya peredaran HP, pungli Dan Narkoti di dalam Lapas sendiri. Pasalnya, lapas rutan Yang menjadi tempat sebagai binaan akan tetapi masih banyak terjadi diluar dugaan terkait keamanan Dan peredaran halinar ini. ujar Fadli akrab disapa pejabat muda ini.

Kata Fadli, Persoalan tersebut membuat para wakil rakyat di DPR dan Masyarakat resah, oleh karena itu komitmen kita bersama sangat dibutuhkan untuk menegakan semua Aturan tersebut.

“Saya yakin dan pastikan tidak ada peredaran handphone ilegal, pungli oleh jajaran saya apalagi narkotika didalam lapas sumbawa besar. Karena semua ini bisa terwujud berkat kerjasama semua pihak antara warga binaan dan petugas lapas,” tegas Fadli.

Lanjut, Fadli menjelaskan bahwa, bebasnya lapas sumbawa ini dari persoalan tersebut karena kerjasama baik antara warga binaan lapas dengan petugas lapas. Menurutnya, kondisi terkini Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB yang bebas HALINAR merupakan bentuk kepentingan bersama karena dampak positif dari tegaknya aturan pemasyarakatan akan dirasakan oleh semua pihak.

Kendati demikian, keberhasilan ini bisa memberikan rasa Kenyamanan bekerja, keberhasilan pembinaan, perubahan pola pikir serta bekerja dan mengabdi untuk ibadah, adalah kebaikan yang dirasakan oleh semua insan pemasyarakatan. terangnya.

“Kami apresiasi kepada warga binaan yang sudah komit dan tulus ikhlas dalam menjalani kehidupan didalam Lapas sehingga terwujud situasi yang aman kondusif,” tungkas Fadli.

Selain itu, Fadli juga berharap agar semua pihak bisa bekerja sama dalam mewujudkan Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB sebagai satuan kerja yang meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi pada tahun 2021 ini. tutup pejabat lapas low profile ini. (Mj-01)




  • Bagikan