Gelar Bansos dan Serbuan Vaksinasi, Alumni AKABRI ’89 Wujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Untuk mendukung Strategi Extra Ordinary percepatan laju Vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Lombok Tengah dan memperingati 33 Tahun Pengabdiannya, TNI POLRI AKABRI ’89 menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 dan Bakti Sosial (Baksos) di SMKN 1 Praya Lombok Tengah, Jum’at (1/10/2021).

Bansos dan vaksinasi massal Sinergitas TNI POLRI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengangkat tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Vaksinasi sebanyak 1000 dosis bagi siswa/siswi SMKN 1 Praya, sedangkan Bansos berupa pemberian 500 paket sembako kepada sejumlah yayasan panti asuhan yatim piatu se kecamatan Praya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan syarat pelaksanaan event World Superbike (WSBK) sekaligus untuk menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-76 yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aswan selaku ketua AKABRI ’89 NTB mengatakan, AKABRI ’89 adalah wujud sinergitas TNI Polri untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah, dan dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendukung semua kebijakan di daerah khususnya dalam penanganan Covid-19.

Dengan percepatan laju vaksinasi masyarakat Lombok Tengah diharapkan segera mencapai 70 persen dan memenuhi syarat penyelenggaraan WSBK maupun MotoGP, yang tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di NTB khususnya maupun Indonesia pada umumnya sesuai dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Atas nama AKABRI ’89, Wakapolda NTB mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu maupun perangkat dalam acara ini sehingga berjalan lancar dan sukses sesuai harapan.

Sementara itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan yang juga alumni AKABRI ’89 dari unsur TNI menerangkan, kegiatan ini wujud kepedulian TNI POLRI Alumni AKABRI ’89 kepada masyarakat dan provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Memperingati Pengabdian 33 Tahun ini, kami berbagi kebahagian dengan masyarakat Lombok Tengah melalui kegiatan Baksos dan vaksinasi massal kepada para siswa siswi SMK Negeri 1 Praya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, lanjutnya, vaksinasi masyarakat Lombok Tengah harus sudah mencapai 70 persen sebelum event internasional Superbike digelar di Sirkuit Mandalika, sehingga alumni AKABRI ’89 menggelar vaksinasi sebanyak 1000 dosis di wilayah setempat untuk mendukung program pemerintah daerah dan penyelenggaraan event internasional tersebut.

“Selain itu, tujuan terpenting dan paling utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat dari resiko terpaparnya virus Corona,” ujar Made Kariawan.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, Ka BNNP NTB, Karorena Polda NTB, Kepala BNN Propinsi NTB, PJU NTB, Kepala Dinas Kesehatan NTB, Dandim 1620/Loteng, Kapolres Loteng, dan Kepala Sekolah serta guru SMK 1 Praya,(Rzl).




  • Bagikan