Target 70 Persen, Kodim Loteng Gencarkan Vaksinasi Massal

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Loteng gencarkan vaksinasi massal di sekolah sekolah yang ada di kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (2/10/21), untuk menjaga imun tubuh siswa siswi terhadap bahaya terpapar Covid-19 dalam mensukseskan ajang Internasional.

Pemberian vaksinasi berbasis masal kepada siswa siswi baik negeri maupun Madrasah tersebut digencar Kodim 1620/Loteng dengan menerjunkan tim kesehatan Kodim bersama Polres Loteng digelar di SMAN 2 Praya bertujuan untuk percepat pencapain target vaksinasi 70 persen warga Lombok Tengah untuk mendukung dan mensukseskan terlaksananya Superbike dan MotoGp.

“Target 70 persen ini merupakan syarat yang ditentukan pemerintah untuk warga Lombok Tengah sudah divaksin dalam mensukseskan ajang Internasional Superbike dan MotoGp,”ujar Dandim Loteng.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP., saat melakukan peninjauan pelaksanaan  vaksinasi di SMAN 2 Praya bersama Kapolres Loteng dan juga Kasiter Korem 162/WB menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi bersifat masal menyasar sekolah negeri maupun Madrasah demi menjaga imun tubuh siswa siswi baik terhadap bahaya terpapar covid-19 maupun demi masa depan sebagai penerus generasi agar selalu sehat jasmani terhadap ancaman virus berbahaya.

Tiap hari Pria kelahiran Bali tersebut tanpa kenal waktu terus mobile memantau pelaksanaan vaksinasi yang ada di sekolah negeri ataupun Madrasah bahkan ke desa desa-desa.

“Karena di sekolah juga memberikan kemudahan bagi kita yang akan divaksin ada dan sudah siap serta pendataannya juga mudah namun kalau di desa kita harus jemput,”jelas Letkol I Putu Tangkas.

Dandim berharap dengan vaksinasi berbasis masal terus kita laksanakan baik dengan sistim jemput bola dilaksanakan di desa desa kepada masyarakat juga membuka sentra pelayanan vaksinasi terbuka kepada seluruh masyarakat Lombok tengah khusus yang belum divaksin baik itu dosis 1 maupun dosis 2.

“Kami yakin target tersebut bisa dicapai melalui dukungan semua pihak bekerjasama turun ke lapangan sehingga harapan untuk masyarakat Lombok tengah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi tercapai melalui ajang Internasional Superbike.

“Namun tentunya masyarakat juga harus mendukung dan mau divaksin agar tujuan yang diharapkan bisa tercapai,”pungkas Dandim Loteng.(Rzl).




  • Bagikan