Sukseskan Pilkadus Babinsa Tandek Terjun Amankan Jalannya Pemilihan

  • Bagikan

Lombok Tengah – Matajitunews.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Abdullah amankan jalannya pemilihan Kepala Dusun (Pilkadus) di Dusun Tandek desa Labulia Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, Minggu (3/10/21), untuk sukseskan jalannya pencoblosan.

Pelaksanaan pengamanan tersebut melibatkan aparat setempat seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat desa setempat maupun BKD untuk memastikan jalannya pemilihan kadus sesuai dengan harapan serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Serda Abdullah Babinsa Desa Tandek koramil 1620-06/Jonggat mengatakan pengamanan jalannya pemilihan kadus sudah menjadi tanggung jawab aparat keamanan wilayah, baik dari segi ketertiban, kelancaran maupun proses pencoblosan harus berjalan aman sesuai harapan.

“Ini merupakan proses demokrasi¬† masyarakat yang dilaksanakan tingkat Dusun untuk menentukan pilihan dan harus berjalan aman dan lancar,”ujar Abdullah.

Pemilihan Kadus juga melibatkan 4 kandidat (calon) yakni Parhammudin, Mursidi, Aswadi dan Najamudin yang menjadi pilihan masyarakat dusun tandek untuk dipilih secara langsung tanpa ada tekanan apapun atau dari siapapun dan memang harus bener benar murni sesuai hati nurani.

“Untuk itu kami selaku Babinsa Aparat keamanan wilayah selalu siap mendukung dan mengawal proses jalannya pemilihan kadus ini bersama aparat Desa,”kata Serda Abdullah.

Sementara Danramil 1620-06/Jonggat Kapten Inf Martopo menuturkan keamanan, ketertiban dan kelancaran memang sudah menjadi tanggung jawab Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama aparat di wilayah untuk memberikan dukungan keamanan jalannya pelaksanaan pemilihan maupun pencoblos agar proses demokrasi tingkat dusun tersebut bisa berjalan lancar.

“Untuk itu demi kelancaran pemilihan kami selaku aparat kewilayahan akan selalu mendukung proses jalannya pemilihan tingkat kadus ini untuk memberikan pengamanan dan keamanan, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan”terang Kapten Martopo.

Dalam pemilihan kadus prokes ketat juga diterapkan Babinsa demi keamanan dan kenyamanan bersama baik antara pemilih maupun panitia penyelenggara.

“Jadi suasananya saat ini masih dalam masa Pandemi harapannya agar masyarakat dalam melaksanakan pemilihan tetap mematuhi prokes,”pungkas Danramil.(Rzl).




  • Bagikan